Polisi Bongkar Sindikat Curanmor Palopo. 3 Ditangkap, 2 Buron

3 tersangka sindikat curanmor yang ditangkap anggota Resmob Polsek Wara, Selasa (13/6/2017). | POJOKSULSEL - BAYU

3 tersangka sindikat curanmor yang ditangkap anggota Resmob Polsek Wara, Selasa (13/6/2017). | POJOKSULSEL - BAYU

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Anggota Resmob Polsek Wara membongkar sindikat curanmor yang kerap beraksi di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi menangkap 3 orang tersangka, sementara 2 orang masih dalam pengejaran alias buron.

Kapolsek Wara Kota AKP Arsyad mengatakan, terbongkarnya sindikat curanmor di Kota Palopo berawal dari penangkapan HA (20), warga Kelurahan Benteng. HA ditangkap di kediamnnya.

Dalam pengakuannya, HA beraksi bersama empat orang temannya. Polisi kemudian melanjutkan pengejaran dan menangkap dua pelaku lainnya masing-masing MA, dan AL. Sedangkan dua lainnya, AC dan AN masih dalan pengejaran polisi.

Kapolres Palopo AKBP Taswin mengatakan dari kelima pelaku yang terlibat curanmor, 3 berhasil di ringkus dan dua orang lainnya masih buron

“Dari hasil introgasi pelaku mengakui baru pertama kali melakukan aksi curanmor lantaran faktor ekonomi bersama teman-temanya. Semua motor yang dicuri modusnya ditinggalkan pemiliknya dengan kunci motor tergantung di motor ” kata Taswin, kepada wartawan, Selasa (13/6/2017), di Polsek Wara Kota.

Barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Xion GT warna putih, Yamaha Soul , Suzuki Titan warna merah dan Yamaha warna putih diamankan polisi.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku pencurian melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, sedangkan penadah melanggar pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkas Taswin.

(bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds