Drainase Tersumbat, Penyebab Genangan Air di Kota Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar Muh Ansar mengungkapkan hampir seluruh drainase di depan ruko terdapat puing bahan bangunan sisa plat duiker.

Sehingga, hujan lebat yang mengguyur Kota Makassar selama beberapa jam, mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa wilayah di Kota Makassar.

“Intensitas curah hujan yang cukup besar mengakibatkan hampir seluruh kanal mengalami kenaikan ketinggian air, dan bersama pasang air laut,” kata Muh Ansar.

Muh Ansar mengatakan, hujan lebat tersebut tidak mengalir dengan maksimal ke pembuangan akhir, karena drainase yang tersumbat.

Karena itu, selang beberapa waktu setelah Kita Makassar diguyur hujan, Muh Ansar langsung melakukan pembersihan drainase yang tersumbat. Beberapa di antaranya terpaksa dibersihkan menggunakan alat berat.

Muh Ansat mengimbau kepada masyarakat, untuk segera melaporkan kepada Dinas PU Kota Makassar, apabila menemukan adanya drainase yang tersumbat.

“Terkhusus kepada masyarakat yang wilayahnya terdapat genangan air. Supaya kami bisa mengerjakam secepatnya,” tandasnya.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …