Cieee… THR 7.000 PNS Maros Sudah Cair

 Sejumlah PNS antri didepan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada di depan Kantor Bupati Maros, Rabu, (14/6). Pemkab Maros mulai hari ini mencairkan Tunjangan hari raya atau Gaji 14 ASN Sebesar Rp23,1 miliar  untuk 7000 orang ASN Pemkab Maros. POJOKSULSEL/ADNAN MUTHALIB

Sejumlah PNS antri didepan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada di depan Kantor Bupati Maros, Rabu, (14/6). Pemkab Maros mulai hari ini mencairkan Tunjangan hari raya atau Gaji 14 ASN Sebesar Rp23,1 miliar untuk 7000 orang ASN Pemkab Maros. POJOKSULSEL/ADNAN MUTHALIB

POJOKSULSEL.com, MAROS – Pemkab Maros sudah mencairkan gaji ke-14 Aparatur Sipil Negara (ASN) hari ini, Rabu (14/6/2017).

Pencairan Gaji 14 atau Tunjangan Hari raya (THR) yang beberapa pekan lalu diberitakan akan cair sebelum lebaran ternyata terkabulkan hari ini.

Bupati Maros M Hatta Rahman mengatakan, THR atau gaji ke-14 bagi 7000-an ASN Pemkab Maros hari ini mulai dibayarkan.

Pencairan ini dilakukan berdasarkan Petunjuk Teknis (Juknis) Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 2017 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dalam tahun anggaran 2017 kepada ASN.

THR ini dibayarkan sebesar gaji pokok berdasarkan penghitungan gaji bulan Juni. Gaji ini telah masuk ke rekening masing-masing pegawai.

“Ini sebagai bentuk komitmen kami Pemkab Maros  membayarkan gaji ke-14 ke PNS dua pekan sebelum Idul Fitri. Ketika Juknis pembayaran turun, kita langsung bayarkan. Kemarin informasinya Presiden Jokowi sudah tanda tangan PP tersebut, sehingga hari ini kita langsung bayarkan,” ujar Hatta.

Hatta mengklaim pembayaran THR atau gaji 14 Maros, merupakan yang pertama di Sulsel bahkan Indonesia.         sekisar Rp23,1 miliar disiapkan untuk membayarkan Gaji 14.     Dengan dibayarkannya gaji ke-14 ini, PNS Maros diharapkan semakin meningkatkan kinerjanya.

Tidak hanya gaji ke-14, anggaran gaji ke-13 ASN Pemkab Maros sebesar Rp32 Miliar juga sudah siap dibayarkan, namun akan dibayarkan pada bulan Juli mendatang karena gaji ke-13 ini untuk persiapan anak sekolah memasuki tahun ajaran baru.

“Kalau gaji 14 hanya gaji pokok yang dibayarkan, sedangkan gaji 13 beserta tunjangan. Itulah sebabnya anggaran gaji 13 lebih besar dari gaji 14,” ungkapnya.

Sementara salah seorang PNS Pemkab Maros, Yusuf, mengapresiasi  pencairan gaji 14 PNS  cair lebih awal  sebelum lebaran.

“Sebelumnya kami was-was tidak bisa membeli kebutuhan lebaran terutama pakaian lebaran untuk anak anak. Namun hari ini kami dapat kabar gaji 14 sudah dicairkan alhamdulillah setelah cek rekening, gaji 14 sudah kami terima di rekening, sudah cairmi bos, adami pembeli baju untuk anak anak, ungkapnya dengan riang.

(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds