Capello Comeback, Latih Tim di Liga Tiongkok

Ba menargetkan kembali pada awal musim depan Liga Super Tiongkok. | AFP

Ba menargetkan kembali pada awal musim depan Liga Super Tiongkok. | AFP

FABIO Capello bisa dibilang sebagai sosok legendaris di dunia sepak bola. Dia sangat senior sebagai pelatih dan akrab dengan prestasi. Tapi belakangan sosok ini memang lebih sering menjadi komentator.

Capello tak pernah melatih klub sejak terakhir kali 2007. Sementara terakhir kali Capello melatih adalah saat dia menjadi pemimpin di Timnas Rusia 2015.

Tapi, dia dipastikan comeback setelah Jiangsu Suning memastikan merekrut Capello sebagai pelatih anyar mereka untuk 18 bulan ke depan. Suning yang finis peringkat dua tahun lalu, sekarang sedang kesulitan dan mencoba lepas dari zona degradasi.

“Putusan merekrut Capello menjadi strategi klub untuk mengembangkan dan mengangkat kondisi tim saat ini. Selain memajukan tim, dia juga bisa memberikan metode manajemen, ide, cara melatih, dan perkembangan usia muda yang tak kalah baiknya,” tulis situs resmi mereka.

“Bersama arahan Capello, sepak bola Jiangsu atau bahkan sepak bola Tiongkok diharapkan bisa mencapai titik yang jauh lebih tinggi lagi,” pungkas mereka.

Menarik menunggu apa yang akan diberikan Capello kepada tim tersebut. Apakah dia mampu langsung memberikan kesuksesan instan atau tidak.

(rap/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds