Taufan Akan Subsidi Pasar Murah Ramadhan Pelindo

Walikota Parepare Taufan Pawe

Walikota Parepare Taufan Pawe

TIDAK Hanya Beras Sejahtera yang disubsidi dan digratiskan, Wali kota Parepare, HM T‎aufan Pawe, juga menyiapkan subsi paket sembako yang disiapkan oleh Pihak Pelindo menjelang hari Raya Idul Fitri

Program berbagi kepada warga pra sejahtera yang dilakukan oleh Pihak Pelindo IV Kota Parepare dengan menyiapkan 1000 paket sembako yang dibanderol dengan harga 50ribu akan di subsidi sampai 50 persen.

 

“Tahun depan saya akan memberikan subsidi sebesar 25ribu per paket yang disiapkan oleh Pelindo, jadi masyarakat tinggal membayar 25ribu rupiah per paketnya,” Jelas Taufan.

Tak hanya itu, Taufan mengharapakan kepada pihak pelindo untuk program yang sama pada tahun depan agar menggelar pasar murah langsung di kelurahan-kelurahan yang ditunjuk agar warga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya transportasi untuk mengambil paket sembako.

Taufan juga mengharapkan, distribusi sembako murah yang dilakukan sudah tepat sasaran agar warga pra sejahtera dapat menerima manfaat di Bulan Suci Ramadhan.

Di depan warga pra sejahtera, Walikota Parepare menyampaikan tentang kepedulian Pemerintah Kota dalam mensejeahterahkan dan tahun depan akan kembali ditingkatkan.

“Ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kota bersama pihak Pelindo IV untuk berbagi di Bulan yang penuh berkah dan saya memuji program berbagi dari Pelindo yang sudah kali kedua dilakukan,” Jelas Taufan.

Kepala Pelindo IV, Yusida, SE MM di depan Walikota Parepare menjelaskan program pasar murah yang dilaksanakan Pelindo bekerjasama dengan Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan dengan maksud membantu daya beli masyarakat pra sejahtera.

Yusida menjelaskan, kantong sembako yang dibagikan berisi kebutuhan masyarakat untuk merayakan Hari Raya ldul Fitri yaitu beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, mentega, susu kental manis dan biskuit kaleng, dengan harga beli masyarakat sebesar Rp50.000 per kantong dan jika dibeli normal seharga 140ribu rupiah.

Menurutnya, kegiatan Pasar Murah Peduli Rakyat yang dilakukan di Pelabuhan Parepare merupakan bagian dari pelaksanaan kegatan serupa yang diadakan Pemprov Sulawesi Selatan bekerja sama dengan TNI, Perbankan, BUMN yang tergabung dalam Asosiasi Celebes BUMN Club (CBC) dan didukung oleh distributor dan retail yang ada di Sulsel. (haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …