SURVEI POLTRACKING: NA Tertinggi, NH Unggul Tipis dari IYL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Lembaga survei nasional Poltracking merilis hasil survei terbarunya untuk Pilgub Sulsel 2018. Hasilnya, kandidat gubernur Nurdin Abdullah unggul dari simulasi 5 bakal calon gubernur.

Bupati Bantaeng Survei dua periode itu mengungguli 5 bakal calon gubernur yang disimulasi Poltracking. Meski begitu, belum ada kandidat yang mampu meraih lebih 20%. Ini menandakan Pilgub Sulsel bakal berlangsung dengan sengit.

 

Elekktabilitas Nurdin Abdullah hanya 17,40 persen, disusul Nurdin Halid 14,05 persen, Ichsan Yasin Limpo 13,35% Agus Arifin Nu’mang 10,44% dan La Tinro La Turung 2,84%. Sedang yang belum menentukan jawabannya mencapai 41.74 persen.

Survei ini juga menempatkan Nurdin Halid unggul tipis dari Ichsan Yasin Limpo. Survei yang metode stratified multistage random sampling dan dilakukan pada 18-24 mei menggunakan 800 responden dengan menerapkan margin error 3.5 persen.

Survei Poltracking juga mengukur sejauh mana tingkat kesukaan masyarakat terhadap para kandidat calon gubernur Sulsel.

Dalam rilis tersebut menyebutkan posisi Agus Arifin Nu’mang mengungguli para kandidat yang telah menyatakan sikap untuk maju pada pemilihan gubernut Sulsel 2018 mendatang.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …