Program Gerakan Maros Mengaji, Hatta bagi Ratusan Ribu Mushaf Alquran

Bupati Maros Hatta Rahman menyerahkan Alquran ke anggota DPRD Maros untuk mendukung Program Gerakan Maros Mengaji, Senin (12/6/2017). | POJOKSULSEL - ADNAN MUTHALIB

Bupati Maros Hatta Rahman menyerahkan Alquran ke anggota DPRD Maros untuk mendukung Program Gerakan Maros Mengaji, Senin (12/6/2017). | POJOKSULSEL - ADNAN MUTHALIB

POJOKSULSEL.com MAROS – mendukung Program Gerakan Maros Mengaji, Bupati Maros Hatta Rahman akan membagikan puluhan ratusan ribu mushaf Alquran. Selain untuk PNS, mushaf Alquran juga ditargetkan, 1 rumah warga muslim ada 1 mushaf Alquran.

Tak ketinggalan, Hatta Rahman juga membagikan 35 mushaf Alquran kepada anggota DPRD Maros saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Maros, Senin (12/6/2017).

 

35 anggota DPRD mendapat Alquran yang merupakan Alquran pengadaan Pemkab Maros. Penyerahan Alquran ini secara simbolis diberikan kepada Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam, Wakil ketua DPRD H Rusdi Rasyid, dan Yusuf Damang.

maros, bupati maros, bupati maros hatta rahman, hatta rahman,  ramadan, ramadan 2017, gerakan maros mengaji, maros mengaji, bupati maros bagi alquran

Bupati Maros Hatta Rahman menyerahkan Alquran ke anggota DPRD Maros untuk mendukung Program Gerakan Maros Mengaji, Senin (12/6/2017). | POJOKSULSEL – ADNAN MUTHALIB

Hatta Rahman berharap anggota DPRD Maros dapat mendukung Gerakan Maros Mengaji ini sehingga program ini dapat berlangsung sukses.

“Alquran ini memudahkan kita untuk membaca karena dicetak kata per kata dan disertai terjemahan. 10 ribu eksemplar ini kita prioritaskan untuk seluruh PNS lingkup Pemkab Maros kemudian juga akan dibagikan ke masjid-masjid dan rumah tangga,” terang Hatta.

Sedikitnya 10 ribu eksemplar akan didatangkan Pemkab Maros untuk mendukung program Gerakan Maros Mengaji.

Ditambahkan, saat ini ada 110 ribu rumah tangga di Maros, 105 ribu diantaranya merupakan rumah tangga muslim. Dia menargetkan satu rumah tangga sedikitnya ada satu Alquran.

“Program ini juga sejalan dengan program literasi daerah dan semoga ini menjadi ibadah bagi saya dan ibadah pemerintah daerah,” pungkas Hatta Rahman.

(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds