Digelar 9 November 2017, Tiket Konser Ed Sheeran Sudah Sold Out

Ed Sheeran

Ed Sheeran

ANTUSIASME penggemar Ed Sheeran di Indonesia sungguh luar biasa. Sebanyak 12 ribu tiket konser bertajuk Ed Sheeran LIVE IN JAKARTA pada 9 November mendatang ludes terjual Senin (12/6/2016). Ketika penjualan tiket secara online dibuka tepat pada pukul 11.00 WIB, sudah lebih dari 20 ribu calon pembeli berebut. Situs BookMyShow sebagai pemegang hak eksklusif penjualan tiket menerapkan sistem antrean.

Mayoritas pembeli memburu tiket kelas festival A dan B yang dibanderol seharga Rp 1,75 juta dan Rp 1,5 juta. Lokasi kelas festival memang paling dekat dengan panggung. Karena itu, meski bukan yang termurah, dua kategori tiket itu lebih dulu ludes. Setelah itu, calon pembeli segera beralih ke kelas silver (Rp 1,2 juta); bronze (Rp 850 ribu); dan gold (Rp 2 juta).

Seiring waktu, jumlah calon pembeli terus bertambah. Setengah jam setelah penjualan tiket dibuka, sudah ada 33 ribu pengantre. Banyak di antara mereka yang pasrah karena hingga sekitar pukul 14.00 WIB yang tersisa hanyalah kelas diamond (setara VVIP) dengan harga tiket paling mahal. Yakni, mencapai Rp 2,6 juta.

Marygops Asia Group selaku promotor dan BookMyShow sudah menerapkan kebijakan pembelian maksimal. Yaitu, empat tiket untuk satu akun pembeli dan larangan membeli berkali-kali. Tujuannya, calon pembeli lain juga bisa mendapatkan tiket dan mengantisipasi adanya calo tiket.

Namun, cara tersebut tidak mempan. Pada pukul 18.30 WIB, BookMyShow mengumumkan bahwa semua kelas tiket sudah habis terjual. Para penggemar yang tidak kebagian pun sangat kecewa. Lewat Instagram, mereka meminta promotor menyelenggarakan konser hari kedua.

Di Asia Tenggara, hanya Singapura yang memperoleh privilese menghelat konser pelantun Castle on the Hill itu selama dua hari. Jika demand di Indonesia setinggi negeri tetangga, tentu tidak ada ruginya memenuhi keinginan fans. Sayangnya, hingga tadi malam perwakilan Marygops belum merespons permintaan tersebut.

Sedihnya, para calo mulai bermunculan. Sekitar pukul 13.00 WIB, sudah banyak akun Instagram yang menawarkan tiket, mulai kelas festival hingga bronze. Dengan menggunakan jaminan trusted, mereka mulai menawarkan tiket dengan harga yang lebih mahal daripada harga asli.

Promotor sudah memperingatkan untuk tidak membeli tiket ke calo yang biasanya dilakukan hari H di lokasi konser, ICE BSD City. ’’Kalau tiket sudah sold-out, kami tidak akan jual on the spot,’’ ujar perwakilan Marygops di Instagram. Situs BookMyShow juga sudah menegaskan bahwa pemegang tiket palsu dari calo atau penjual lain akan dilarang masuk.

Bagi yang sudah berhasil memesan tiket (selamat ya!), e-ticket atau voucher dapat ditukarkan saat hari H di venue konser. Tiket juga bisa ditukar 48 jam sebelum konser di lokasi yang ditentukan kemudian. Konser bakal berlangsung pada pukul 21.00 WIB. Hall serta jadwal detail seperti open gate dan penukaran voucher bakal diberitahukan lebih lanjut lewat media sosial Marygops.

(len/c14/na/pojoksulsel)



loading...

Feeds