SYL Paparkan Keunggulan Sarang Walet kepada Konjen Jerman

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan,  Syahrul Yasin Limpo menerima rombongan Konsulat Jenderal Jerman untuk Indonesia di Rumah Jabatan Gubernur, Senin, (12/6).

Syahrul YL menerima mereka terkait pembasan beberapa hal antara Sulsel (Indonesia) dan Jerman. Termasuk sosialisasi dan penyusunan aplikasi permohonan pengiriman tenaga ahli Jerman.

Untuk pembahasan pangan dan makanan Syahrul menyampaikan untuk makanan Indonesia sangat baik.  Baik itu dari hasil darat, hutan dan lautan.

Termasuk terkait ekspor makanan jadi agar agar sarang walet produksi Indonesia telah di kenal masyarakat Jerman.

Pariwisata serta pelabuhan yang sedang dibangun di Sulsel juga menjadi pembicaran. Ia menyebutkan bahwa Taman Nasional Takabonerate termasuk wisata laut terindah di dunia.

“Sulsel punya Taman Nasional Taka Bonerate. Walaupun di sektor pariwisata belum sebaik Bali.” sebutnya.

Selain itu gubernur Sulsel ini menguraikan peranan penting Sulsel di kawasan timur Indonesia.

“Sulsel memberikan manfaat atau mengenergi 12 provinsi lainnya, terutama di sektor pendidikan dan perdagangan.” kata Syahrul YL.

Syahrul YL juga menambahkan bahwa 17 persen warga Indonesia bagian timur berasal dari Sulsel.

Adam Pamma selaku perwakilan instansi Senior Eksperten Service (SES) Jerman di Indonesia mengatakan tujuan dari pertemuan ini adalah transfer knowledge serta keahlian dari Jerman ke Indonesia.

“Itu filosofi kami. Kami datang untuk menindak lanjuti pertemuan ini untuk Gubernur Sulsel dengan SES dan pemerintah Jerman di Jerman bulan 2 lalu.” sebut Adam Pamma.

Andi Pamma juga menyebutkan Sulsel sebagai provinsi pertama di Indonesia yang melakukan inisiasi kerjasama dengan SES.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …