Kala Ahmadiyah pun Melawan Keputusan Pemerintah

Ilustrasi

Ilustrasi

KUASA Hukum Jamaah Ahmadiyah Depok, Fitri Sumarni membenarkan jika timnya sedang mempersiapkan upaya hukum atas penyegelan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Fitri menyebut bangunan tersebut adalah Masjid Al Hidayah yang notabene merupakan tempat jamaah Ahmadiyah beribadah.

“Sampai tujuh kali disegel. Penyegelan tidak sah karena tidak ada Perda yang dilanggar oleh JAI (Jamaah Ahmadiyah Indonesia) Depok,” tuturnya dilansir Metro Depok Online (Jawa Pos Grup), Minggu (11/6/2017).

Menurutnya, apa yang disampaikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam konferensi persnya beberapa waktu lalu, tidak benar. Sebab, pada saat itu Idris menyebut bahwa penyegelan adalah bentuk pemerintah untuk melindungi jamaah Ahmadiyah juga sebagai bentuk toleransi.

“Mana ada penyegelan dibilang bentuk toleransi. Ini kan bertolak belakang dengan kenyataan karena penyegelan itu salah satu bentuk sanksi atas suatu pelanggaran,” katanya.

Bahkan, sambung Fitri, pernyataan Wali Kota Depok bisa dikatakan konyol jika mengatakan hal itu adalah bagian dari toleransi.

“Bilamana wali kota tahu ada yang akan merusak masjid, seharusnya dilaporkan ke polisi bukan masjid yang disegel. Untuk itu, pihaknya kini tengah fokus melakukan pendampingan kepada saksi-saksi yang dipanggil kepolisian atas laporan Pemkot Depok bahwa ada perusakan segel.

“Segel yang dipasang masih utuh dan tidak dirusak sedikit pun. Lagi pula kami menilai penyegelan juga tidak sah, karena tidak ada putusan pengadilan,” tutupnya.

(Aji/MD/mam/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds

selebriti, cinta laura, foto hot cinta laura, cinta laura tak pakai bra, foto hot, foto hot artis, foto hot selebriti, cinta laura tak pakai bra

Cinta Laura Jadi Psykopat? Cek Deh

POJOKSULSEL. com – Karier aktris Cinta Laura Kiehl, 24, di Hollywood semakin menunjukkan kemajuan. Pada Oktober hingga November lalu, dia baru menyelesaikan …