Bareskrim Garap Hary Tanoesoedibjo

Hary Tanoesoedibjo

Hary Tanoesoedibjo

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Pemilik MNC Group sekaligus Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, memenuhi panggilan Direktorat Tindak Pidana Siber, Bareskrim Polri, Senin (12/6/2017).

Hary Tanoesoedibjo diperiksa penyidik terkait kasus dugaan pesan singkat bernada ancaman kepada Kepala Subdirektorat Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, Yulianto.

 

Tak banyak kata yang disampaikan Hary Tanoe, dirinya meminta awak media menunggu usai dirinya diperiksa.

“Nanti ya,” kata Hary Tanoe di Gedung Biro Perencanaan dan Administrasi, Bareskrim, Jalan Cideng Barat Dalam, Jakarta, Senin (12/6/2017).

Sebeblumnya, Yulianto membuat laporan ke Bareskrim pada Januari tahun lalu. dia mengaku mendapat ancaman dari seseorang yang mengirimkan pesan kepadanya secara beruntun. Pesan itu dikirimkan melalui nomor 081510668*** yang diduga milik Hary Tanoe.

Yulianto sendiri merupakan jaksa yang bertugas menangani kasus dugaan korupsi restitusi pajak Mobile-8 di Kejaksaan Agung.

Dimana Mobile-8 merupakan perusahan telekomunikasi yang pernah bernaung di bawah MNC Group.

Pesan ancaman yang diduga dikirimkan oleh Hary Tanoe tersebut berbunyi, “Mas Yulianto, kita buktikan siapa yang salah dan siapa yang benar. Siapa yang preman dan siapa yang profesional. Saya masuk politik karena saya mau memberantas oknum penegak hukum yang semena-mena. Saya pasti jadi pemimpin di negeri ini”.

Karena itu, Yulianto melaporkan Hary dengan dugaan  melanggar Pasal 29 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

Tak terima, Hary Tanoe melaporkan balik Yulianto dan Jaksa Agung M. Prasetyo atas pencemaran nama baik.

(rmol/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …