Tenang!!! Pansus untuk Perbaiki Tata Kelola KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi

KETAKUTAN publik akan kehadiran dari Panitia Khusus (Pansus) Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memberangus lembaga antirasuah itu dibantahkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani.

“Ini bukan untuk mencari yang busuk-busuk. Niatnya kalau PPP sendiri, ketika masuk panitia angket untuk perbaiki tata kelola KPK. Bukan untuk cari kesalahan yang busuk-busuk di KPK,” ujar Arsul Sani kepada JawaPos.com, Minggu (11/6/2017).

Dia menerangkan, di dalam proses kerja Pansus Angket KPK ini jika nantinya ada temuan maka harus disampaikan dan diperbaiki oleh pihak KPK. “Tidak boleh, belum apa-apa berkesimpulan bahwa ada banyak hal yang busuk di KPK. Nggak boleh juga ber-suudzon,” ketusnya.

Untuk itu, dia mengingkatkan, dari awal bagi yang sedang marah dengan KPK jangan sampai menarget harus menemukan yang busuk. Begitu pula jangan sampai pula ada konstruksi kebusukan di lembaga antirasuah itu, jika memang tidak ditemukan.

“Justru sebaliknya. Kalau pansus tidak menemukan yang busuk, kesalahan-kesalahan biasa, ya harus kita sampaikan juga,” tegas anggota Pansus Angket KPK itu.

Namun soal komitmen untuk tidak menarget mencari kebusukan KPK, Arsul tidak bisa dipastikan. Sebab, semua fraksi memiliki pandangan berbeda-beda. “Itu harus tanya masing-masing fraksi,” pungkas anggota komisi III DPR itu.

Sebelumnya, mantan Ketua MPR Amien Rais menilai dari masa kemasa KPK semakin hebat tapi juga semakin busuk. Namun persepsinya bisa saja salah. Karena itu, dia menantang Pansus Angket KPK untuk membuktikan pernyataannya benar atau tidak.

(dna/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Anji Manji

Anji: Saya Bukan Menjual Sensasi

POJOKSULSEL.com – Penyanyi Anji telah mempersiapkan sejumlah karyanya yang akan dirilis pada tahun 2018 mendatang. Salah satunya, dikatakannya, yakni kolaborasi …