Start dari Posisi 13, Rossi Khawatir Alami Sial di Catalunya

Valentino Rossi

Valentino Rossi

VALENTINO Rossi boleh tercatat sebagai pembalap paling sering menang di Catalunya. Saat bernama 500 cc dia sekali juara pada 2001. Sedangkan ketika berganti menjadi MotoGP, Rossi juara pada 2002, 2004, 2005, 2006, 2009, dan 2016.

Hanya saja, pada musim ini cerita akan berbeda. Maklum saja, dia hanya mampu start dari posisi ke-13. Rossi pun khawatir dia mengalami kesialan.

 

“Momen yang menyulitkan. Awalnya saya berharap bisa mengendari motor secara nyaman. Namun, faktanya saya mengalami kesulitan dan itu jelas masalah bagi kami,” ungkap Rossi, pembalap Movistar Yamaha, seperti dilansir Crash.

Rossi menambahkan bahwa dirinya tak beruntung lantaran gagal melewati kualifikasi kedua dan harus start dari posisi ke-13. “Memulai balapan dari posisi ke-13 jelas akan sangat berat. Saya sendiri khawatir bakal sial di Catalunya,” imbuhnya.

Meski begitu, Rossi menilai bahwa balapan di Catalunya, Minggu (11/6) malam WIB akan bisa menjadi mimpi buruk bagi setiap pembalap. Maklum saja, saat FP1 hingga kualifikasi sejumlah pembalap harus terjatuh.

“Kondisi trek akan sangat panas dan itu menyulitkan. Saat pagi memang nyaman, namun ketika pada siang hari suhu di trek bisa mencapai 50 derajat. Itu jelas menyulitkan bagi siapa saja,” pungkas Rossi.

(epr/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …