Pengiriman 500 Butir Detonator Digagalkan Petugas Bandara Hasanuddin

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Petugas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menggagalkan pengiriman sebanyak 500 butir detenator yang dikemas dalam bungkusan kue, Minggu (11/6/2017).

Informasi yang dihimpun, pengiriman 500 detonator ini diketahui setelah petugas cargo hendak memasukkan paket dengan keterangan PTI berisi dokumen dan paket.

 

Berselang sekitar 20 menit, paket tersebut yang tengah berada ditimbangan kemudian langsung diinput ke dalam Sitec untuk penerbitan Bukti Timbang Barang.

Kemudian sekitar pukul 04.22 Wita dini hari, paket dimasukkan ke dalam mesin X-Ray. Di sinilah kecurigaan petugas terhadap isi paket tersebut.

Setelah diperiksa secara manual, petugas mendapati paket itu berisi ratusan detonator yang ditutupi menggunakan kue untuk mengelabui petugas.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani menerangkan, paket tersebut rencananya akan dikirim dari Kota Makassar ke Pontianak.

“Sementara ini masih dikembangkan petugas untuk melacak pengirim dan si penerima paket berbahaya tersebut,” ungkapnya. (muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds