Kepala Bandara Andi Djemma Siap Sukseskan Pelaksanaan Salat Ied

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Kepala Bandara Andi Djemma Masamba, Rasidin, siap membantu dan menyukseskan pelaksanaan ibadah salat ied. Rencananya, ribuan umat islam akan melaksanakan salat ied di area Bandara Andi Djemma. Penggunaan area Bandara Andi Djemma sebagai tempat pelaksanaan salat ied sudah dilakukan sejak dulu. Jika sebelumnya umat islam salat ied di area lapangan rumput bandara, kali ini dilaksanakan di area runaway bandara.

Kepala Bandara, Rasidin, menegaskan hal tersebut saat Rapat Koordinasi dengan Pemda Luwu Utara dan Kementerian Agama Luwu Utara, kemarin. Pertimbangannya, menurut Rasidin, jika malam hujan tentunya air sedikit akan menggenangi rumput. Jalan satu-satunya supaya jamaah nyaman, Rasidin memperbolehkan runaway bandara dipakai salat.

 

“Untuk pelaksanaan salat ied, kita siap, dan insya Allah, jamaah akan menggunakan runaway bandara. Kenapa runaway? Karena untuk mengantisipasi jangan sampai malamnya hujan yang tentunya air sedikit menggenangi rumput. Biar jamaah nyaman, kita gunakan saja runaway bandara,” tutur Rasidin.

Meski demikian, Rasidin menghimbau agar jamaah memerhatikan kebersihan runaway, utamanya bekas-bekas koran yang dipakai mengalasi sajadah. “Saya minta juga mohon para jamaah nantinya agar setelah selesai salat, tolong koran-korannya dibawa juga. Karena besoknya ada penerbangan dari Palu,” pinta Rasidin.

Menarinya, Rasidin juga menggaransi pelaksanaan Salat Idul Adha mendatang tetap menggunakan runaway bandara. “Sekalian nanti kita gunakan runaway bandara pada salat idul adha mendatang,” terang Rasidin. Apa yang dikatakan Rasidin rupanya mendapat apresiasi yang tinggi dari pemerintah. Staf Ahli Bupati Jumail Mappile langsung mengapresiasi. “Mantap. Saya kira ini bagus. Terima kasih pak Kepala Bandara,” tutup Jumail.

Lukman Hamarong
Staf Humas Pemkab Luwu Utara



loading...

Feeds

kesehatan, manfaat sarapan, manfaat sarapan pagi

Inilah 4 Manfaat Sarapan Pagi

POJOKSULSEL.com – Kata lemot atau lemah otak sering digunakan ketika seseorang memiliki pola berpikir yang lambat. Meski bukan kelainan atau …
IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …