JK-Sulsel Dukung Danny Pomanto di Pilkada Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sejumlah komunitas terus bergerak mensosialisasikan Wali Kota Danny Pomanto untuk kembali bertarung di Pilkada Makassar pada tahun 2018 mendatang.

Dukungan kali ini datangnya dari Jaringan Kesehatan Sulawesi Selatan (JK-Sulsel).

 

Puluhan anggota JK-Sulsel yang diketuai Bundu, dalam beberapa kesempatan tampak mendampingi agenda Danny. Meski komunitas ini belum dilauching secara resmi, tapi telah menjaring anggota hingga tingkat Kelurahan.

Hal ini dikatakan salah satu elite JK – Sulsel, Abdul Haris Awi yang ditemui usai mendampingi Danny menghadiri buka puasa bersama di kediaman Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid, Minggu (11/66/2017).

“Ini beda dengan lembaga profesi. Ini murni adalah jaringan kesehatan dan kita sementara penjajakan. Dan Alhamdulillah saat ini sudah mengakar hingga kelurahan,” kata Awi, sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan, JK-Sulsel fokus mendampingi Danny bergerak pada kegiatan – kegiatan sosial, khususnya dibidang kesehatan.

“Jadi memang sama dengan jaringan yang lain. Tapi kita fokus pada kesehatan. Makanya saat ini banyak bergerak di wilayah – wilayah kumuh,” tuturnya.

Lanjut Awi, dalam waktu dekat dirinya akan melaunching JK-Sulsel yang didominasi oleh relawan yang berlatar belakang di bidang kesehatan.

Ditempat yang sama, Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid mengaku mengapresiasi JK-Sulsel tersebut. Dikataknnya melalui gerakan – gerakan sosial, khusus bidang kesehatan memang sangat menjadi perhatian serius di Kota Makassar.

“Kegiatan – kegiatan sosial ini sangat sulit kita butuhkan. Tapi JK-Sulsel ini hadir memperbaiki demokrasi kita. Skali melangkah dua pulau terlampaui. Selain mendampingi pak Danny, memang kegiatan sosial itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” singkatnya.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds