Ini Pesan SYL Saat Hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Bulukumba

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadiri peringatan Nuzul Quran 17 Ramadan 1438 hijriyah, di Masjid Agung Kabupaten Bulukumba, Minggu (11/6/2017).

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadiri peringatan Nuzul Quran 17 Ramadan 1438 hijriyah, di Masjid Agung Kabupaten Bulukumba, Minggu (11/6/2017).

POJOKSULSEL.com, BULUKUMBA – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, hadir pada peringatan Malam Nuzulul Qur’an 1438 H di Masjid Agung, Kabupaten Bulukumba, Minggu (11/6/2017).

Malam Nuzulul Qur’an atau pada malam 17 Ramadan turunnya Al Qur’an ini juga dihadiri Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali serta Wakil Bupati Tommy Satria Yulianto, bupati dan wakil bupati serta Forkopimda se Sulsel.

Dalam sambutannya, Sukri Sappewali mengaku sangat bersyukur karena peringatan malam Nuzulul Qur’an di Sulsel dipusatkan di Butta Parita Lopi ini.

“Terima kasih kedatangan Gubernur Sulsel sebagai bentuk dukungan syiar Islam di Bulukumba dan Sulsel,” sebut Sukri.

Menurutnya, kedatangan Gubernur Sulsel juga akan berdampak besar bagi Kabupaten Bulukumba, terutama setelah peristiwa banjir yang terjadi. Pemerintah Sulsel sendiri, dalam hal ini memberikan beberapa bantuan diantaranya untuk pembangunan Masjid Agung sebesar Rp 100 juta, bantuan bibit 3.300 Kg untuk 132 hektar sawah terkena dampak banjir, bantuan pada korban banjir secara simbolis berupa sepuluh unit alat kesehatan serta tiga set peralatan dapur.

Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, menyebutkan makna Nuzulul Qur’an penting bagi umat Islam. “Peringatan merayakan turunnya Al-Qur’an adalah sesuatu yang dalam tinggi makna dan hakekatnya. Bagi umat Islam moment untuk berkontemplasi dan mengambil hikmah,” sebut Syahrul.

Ia juga menyampaikan kepercayaannya bahwa Islam adalah rahmat. Bukan hanya untuk Islam, Al Qur’an adalah sumber segalanya.

“Memperingati hal ini adalah sebuah kewajiban bagi kita. Memperkuat inti kemuliaan bulan suci Ramadan,” tuturnya.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds