Helikopter Gubernur Syahrul YL Mendarat Darurat di Takalar

Syahrul Yasin Limpo. POJOKSULSEL/MUH FADLY

Syahrul Yasin Limpo. POJOKSULSEL/MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo batal meninjau lokasi bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Sinjai, Minggu (11/6/2017).

Gubernur Syahrul YL bersama rombongan yang berangkat dari Makassar menggunakan Heli Puma Bell, mendarat darurat mendarat darurat di Desa Bontoparang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar.

Penerbangan tidak dapat dilanjutkan ke Kabupaten Sinjai karena hujan deras yang mengguyur di hampir seluruh wilayah di Sulsel.

“Pak Gubernur mendarat darurat di Takalar,” sebut Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel, Devo Khadafi, Minggu (11/6/2017).

Apalagi jalur yang aka dilewati helikopter menuju Kabupaten Sinjai adalah pegunungan Bawakaraeng. Sehingga diperidksi kondisi jur akan tertutup kabut tebal.

Sementara prakiraan cuaca dari BMKG Wilayah IV Makassar menyebutkan, kondisi cuaca di Sinjai hujan ringan.

Sebelumnya, jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai termasuk Bupati Sinjai Sabirin Yahya, Wakil Bupati Andi Fajar Yanwar serta Sekda Sinjai Taiyeb Mappasere, telah menunggu pendaratan tersebut di lapangan samping Kantor Bupati Sinjai.

Walaupun batal ke Sinjai, namun Syahrul tetap akan menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an se Sulsel di Masjid Agung Datuk Ditiro, Kabupaten Bulukumba. Dari Takalar, Syahrul dan kepala dinas yang ikut melanjutkan perjalanan ke Bulukumba menggunakan kendaraan dari Pemkab Takalar.

Beberapa SKPD yang ikut dalam rombongan Syahrul YL di Helikopter adalah, Kepala Dinas Sosial Sulsel Ilham A Gazaling, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Tata Ruang dan Cipta Karya Andi Darmawan Bintang, Kepala Bappeda Sulsel M Jufri Rahman.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …