Jelang Laga Lawan PSM Makassar, Borneo FC Gelar Uji Coba

Pemain PSM Makassar. | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Pemain PSM Makassar. | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

BORNEO FC akan menjalani laga uji coba di Stadion Segiri, Minggu (11/6/2017) malam ini, sebelum menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar pada 19 Juli mendatang.

Lerby Eliandry dan kawan-kawan akan menghadapi tim junior, Borneo FC U-19.

Pertandingan nanti malam, menjadi duel adu taktik antara Dragan Djukanovic (pelatih Borneo FC) dan Ricky Nelson (Borneo FC U-19).

Kendati hanya sebatas laga uji coba, keduanya dipastikan bakal maksimal meracik skuat. Pasalnya, sang arsitek tim muda Borneo FC U-19 adalah pelatih yang membawa Borneo FC sebagai runner-up Piala Presiden 2017.

“Ya, tim junior akan uji coba melawan senior, selepas salat tarawih. Pertandingan malam besok (malam ini), pasti menarik,” ungkap Nabil Husein Said Amin selaku presiden klub Borneo FC.

Pengusaha 23 tahun itu pun menuturkan, menariknya laga yang mempertemukan antara tim senior dan junior itu, lantaran pertarungan dua pelatih terbaik mereka.

Dragan masih dipercaya mengarsiteki Pesut Etam selama dua musim, lantaran tangan dinginnya diyakini mampu membawa tim ke papan atas klasemen nantinya.

Sementara coach Ricky, meski masih mengantongi lisensi B AFC. Tetapi, sosoknya seraya ayah bagi pemain mampu mengantarkan tim naik podium pada turnamen pramusim lalu.

“Tujuan utama dari pertandingan uji coba ini adalah mengasah mental tim junior, sebelum mentas di kompetisi Liga 1 U-19 awal Juli nanti,” jelas Nabil.

Dia pun berharap, tidak hanya tim junior yang dapat mengambil manfaat dari pertandingan nanti. Tetapi, pemain yang mentas di kasta sepak bola tertinggi di Tanah Air dapat memperoleh manfaat.

Nabil pun menginstruksikan, pertandingan uji coba malam nanti tidak akan dikomersilkan alias gratis bagi seluruh suporter. “Ya, pertandingan ini gratis. Silakan yang ingin nonton, bisa langsung menuju Stadion Segiri,” tegasnya.

Sementara itu pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic mengungkapkan, meski menghadapi pemain junior yang memang secara materi masih di bawah tim inti. Namun, dia tidak meremehkan penampilan pemain muda.

“Kami pastikan tim akan tampil maksimal besok. Karena misi kami bermain adalah menang disetiap pertandingan,” tutupnya.

(*/asp/is/k18/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Henrikh Mkhitaryan

Mimpi Henrikh Mkhitaryan Jadi Kenyataan

POJOKSULSEL.com – Menjadi tumbal kesepakatan Manchester United memboyong Alexis Sanchez dari Arsenal, justru membuat tampak bahagia. Pasalnya, Mkhitaryan bisa mewujudkan …
bahaya pakai Headset

Asal Pakai Headset, Ini Bahayanya

POJOKSULSEL.com – Bagi para pemilik smartphone maupun gadget, headset, headphone atau earphone sudah menjadi perangkat wajib. Fungsi ketiganya kurang lebih …

Resmi!!! Ongkos Haji 2018 Naik

POJOKSULSEL. com – Ongkos penyelenggaran ibadah haji di tahun 2018 atau 1439 hijriah mengalamai kenaikan ‎sebesar 2,58 persen. Hal itu …

Stadion Mattonging Ditutup

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, akan ditutup sementara. Ini dilakukan selama perbaikan lapangan, yang mengalami kerukan pasca …