2 Orang Pencuri Motor di Unhas Dibekuk, 1 Lolos

ilustrasi curanmor

ilustrasi curanmor

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dua orang pelaku pencurian motor (curanmor) dibekuk di area Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Tamalanrea, Makassar, Jumat (9/6/2017).

Penangkapan kedua pelaku curanmor di Unhas dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea Iptu Syaharudin.

Identitas dua pelaku tersebut adalah Hasmariadi (25), warga Jalan Manuruki 2 Makassar dan Sartono (18) warga Jalan Manuruki 1 Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, penangkapan ini berawal ketika satpam Kampus Unhas melaporkan adanya 2 orang yang mencurigakan sedang berkeliling di parkiran Kampus Unhas. Selanjutnya, anggota tiba di lokasi dan memantau langsung pergerakan kedua pelaku tersebut.

“Setelah pelaku mengambil sepeda motor yang berada di tempat parkiran, kemudian membawa keluar sepeda motor Honda Beat,” kata Kombes Dicky Sondani

Dicky Sondani mengatakan, pelaku langsung diberhentikan oleh anggota bersama Satpam Kampus Unhas, dan dilakukan interogasi.

“Pelaku mengakui kalau motor yang dipakai itu, baru saja diambil dari parkiran Unhas,” kata Kombes Dicky Sondani.

Sementara itu, teman pelaku berhasil dicegat di depan pintu Gerbang 1 Kampus Unhas, yang sedang mengendarai sepeda motor. Setelah diinterogasi, pelaku mengaku bahwa motor tersebut adalah barang bukti hasil curian di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, sekitar dua pekan lalu.

Dicky Sondani menyebutkan, kedua pelaku juga mengaku bahwa ada pelaku lainnya yang menunggu di luar kampus Unhas. Pelaku ketiga tersebut bertugas membawa motor hasil curian itu dari pelaku pertama.

“Tapi, pelaku ketiga ini berhasil meloloskan diri,” tandas mantan Dirsabhara Polda Kepri ini.

Kedua pelaku berikut barang bukti langsung diamankan ke Mapolsek Tamalanrea Makassar.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds