Wagub Agus AN Berbuka Bersama Ratusan Warga di Jeneponto

Wagub Sulsel Agus AN saat bertemu dengan warga Jeneponto, Sulsel, Jumat (9/8/2017).

Wagub Sulsel Agus AN saat bertemu dengan warga Jeneponto, Sulsel, Jumat (9/8/2017).

POJOKSULSEL.com, JENEPONTO – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang berbuka bersama ratusan warga di kediaman H Arifuddin Haris di Desa Ci’nong, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jumat (9/6/2017).

Dalam sambutannya jelang berbuka puasa, Wagub Agus AN menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1438 Hijriyah, kepada masyarakat Kabupaten Jeneponto.

 

Ia mengajak kepada masyarakat untuk tetap bersyukur kepada Allah SWT, karena masih diberikan kesempatan untuk memasuki bulan Ramadan dalam situasi yang aman dan kondusif.

“Kita mesti bersyukur, apabila dibandingkan dengan Muslim di Negara yabg sedang berlangsung perang, mereka terganggu melaksanakan tarawih dan ibadah lainnya,” kata Wagub Agus AN.

Agus AN mengungkapkan sejauh ini situasi keamanan dan ketertiban di Sulsel berlangsung kondusif.

Mantan Ketua DPRD Sulsel itu juga memuji kemajuan pembangunan Kabupaten Jeneponto yang signifikan. Bahkan PDRB Kabupaten Jeneponto tahun 2016 sudah di atas Kabupaten Gowa.

Tidak hanya itu, Wagub Agus AN memaparkan prestasi yang telah dicapai selama dua periode bersama Gubernur Syahrul Yasin Limpo memimpin Sulsel. Dia mengatakan bahwa sebanyak 216 penghargaan dicapainya dalam kurung waktu 10 tahun.

Wagub Agus AN mengatakan, pada periode pertama memimpin Sulsel, indek pemmbangunan manusia (IPM) di Sulsel, berada diurutan ke-24 dari 33 provinsi di Indonesia. Namun, IPM Sulsel terus meningkat dari tahun ke tahun. Dan saat ini telah berada diurutan ke-14 dari 34 provinsi di Indonesia.

“Kita terus menggengjot pendidikan gtmratis dan ekonomi kerakyatan. Termasuk angka harapan hidup sudah rata-rata 70 tahun,” kata Agus AN.

Pada kesempatan yang sama, Agus AN menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat apabila dalam kepemimpinannya bersama Gubernur Syahrul YL, masih ada hak yang belum dikerjakan secara maksimal.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustad Ilham dengan materi ceramah menjalin hubungan kepada Allah dan hubungan kepada sesama manusia. Dilanjutkan dengan doa berbuka puasa.

Usai berbuka bersama Wagub Agus AN bersama warga langsung melaksanakan salat Magrib di Masjid Nurul Jihad, yang terletak di Jalan Trans Sualwesi. Sekitar 50 meter dari lokasi berbuka puasa. Agus AN tampak berjalan kaki menuju ke masjid.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds