Safari Ramadan di Jeneponto, Agus AN Serahkan Bantuan untuk Masjid

Wagub Sulsel Agus AN menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid saat menggelar safari Ramadan di Jeneponto, Sulsel, Jumat (9/6/2017).

Wagub Sulsel Agus AN menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid saat menggelar safari Ramadan di Jeneponto, Sulsel, Jumat (9/6/2017).

POJOKSULSEL.com, JENEPONTO – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang bersama rombongan melaksanakan Safari Ramadan 1438 Hijriyah, di Masjid Besar Kecamatan Bangkala, Kelurahan Benteng, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Jumat (9/6/2017) malam.

Pada kesempatan itu, Wagub Agus AN menyerahkan bantuan pembanguan kepada 12 masjid di Kecamatan Bangkala. Pemberian bantuan tersebut, didampingi langsung Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustaman.

Dalam sambutannya, Agus AN menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa kepada jamaah Masjid Besar Kecamatan Bangkala. Dia menyatakan bahwa masyarakat muslim patut bersyukur karena masih dapat melaksanakan ibadah Ramadan, dalam situasi kondusif dan terkendali

Karena itu, mantan Ketua DPRD Sulsel itu mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan momentum Ramadan kali ini memohon ampunan kepada Allah.

Pada kesempatan yang sama, Agus AN mengapresiasi pendapatan perkapita masyarakat Jeneponto yang semakin membaik.

“Saat ini, pendapatan perkapita masyarakat Jeneponto sudah berada di posisi ke-23,” kata Agus AN dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Agus AN memaparkan bahwa pendapatan perkapita di Sulsel juga terus meningkat. Pada sepuluh tahun lalu, income perkapita masyarakat Sulsel Rp9,8 juta. Dan saat ini, income perkapita masyarakat Sulsel menjadi Rp44,6 juta.

Pada bagian kesehatan, angka rata-rata harapan hidup masyarakat Sulsel telah mencapai 70 tahun. Sementara, rata-rata tingkat pendidikan di Sulsel setara dengan kelas 3 SMA.

Capaian saat ini, kata Agus AN, telah dirumuskannnya sejak awal kepemimpinannya bersama Gubernur Syahrul Yasin Limpo, lewat pendidikan dan kesehatan gratis. Bagiru juga dengan pencanangan ekonomi kerakyatan.

“Baik itu bantuan alat-alat pertanian, maupun bantuan lain seperti sapi indukan kepada masyarakat,” kata Agus AN.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds