Di Depan RT/RW Parepare, Begini Pemaparan NH

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Baka calon gubernur Sulsel dari Partai Golkar HAM Nurdin Halid (NH) menggelar pertemuan bersama beberapa tokoh masyarakat di Kota Parepare.

Acara yang diikuti oleh Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RT) ini juga diikuti oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Parepare, Fadly Agus Mante, pengusaha muda Parepare, Mistang Hamid, serta Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare, Mustafa Andi Mappangara.

Dalam pemaparannya, NH mengungkapkan, di Sulsel kesenjangan ekonomi sangat jauh antara kehidupan Kota dan Kampung, menurutnya, ekonomi di Sulsel tumbuh hanya di perkotaan saja, dan tidak bagi perdesaan, ditambah lagi kemampuan beli masyarakat sangat minim.

“Salah satu contohnya, masyarakat di Kota bisa beli motor tiap bulan, bahkan beli mobil tiap tahunnya. Jadi ada kesenjangan perekonomian, dan atas dasar itu maka saya ingin maju sebagai Calon Gubernur,” ungkap Putra berdarah Bone itu di kediaman H. Syamsul Latanro, Jumat (09/06/2017) dini hari tadi.

Dia juga mengatakan, infrastruktur di Sulsel masih tertinggal, di tengah modernisasi. Bahkan, katanya, sarana dan pra sarana yang memadai untuk anak muda, masih minim.

“Kita ingin pembangunan yang berbasis infrastruktur. Masyarakat di Kota memang menikmati jalan beraspal, tapi coba masuk di Desa, begitu banyak jalan yang rusak dan tidak memadai,” terang mantan Ketua PSSI itu.

Apalagi, lanjutnya, Sulsel sejak dari dulu banyak mengandalakan usaha ekonomi rakyat, menurutnya seharusnya hal tersebut bisa lebih dikembangkan.

“Juga, masih banyak anak muda yang menganggur, bukan karena minimnya pendidikan, namun karena kurangnya daya tampung tenaga kerja,” tutur Ketua Apindo.

Lebih ironi lagi kata NH, budaya dan adat istiadat maupun kearifan lokal yang sudah mulai luntur, dan itu perlu dilakukan lankah cepat untuk mencegah terkuburnya identitas daerah Sulsel tersebut.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …