Safari Ramadan, Fatmawati Bagikan Paket 68 Ribu KK di Sidrap

JIKA di tahun-tahun sebelumnya paket ramadhan Hj Fatmawati Rusdi hanya diperuntukkan bagi warga kurang mampu di Sidrap, tahun ini sedikit berbeda, sebab sekitar 68 Ribu kepala keluarga (KK) yang ada di Sidrap akan menerima paket Ramadhan dari anggota DPR RI ini.

Paket Ramadhan yang diberikan berupa zakat, Infaq dan sedekah. Termasuk bantuan Alquran untuk beberapa masjid yang ada di Bumi Nene Mallomo itu.

 

“Tiga bulan sebelumnya kita sudah memikirkan bagaimana agar paket yang kita bagikan itu bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Bukan sekedar warga kurang mampu saja,”ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap ini.

Untuk itulah Hj Fatmawati Rusdi berharap masyarakat tidak melihat nilai dari paket yang dibagikan itu. “Jangan lihat nilainya, ini merupakan salah satu bukti kepedulian kami. Dan merupakan ajang menguatkan tali silaturahmi kami bagi masyarakat,” ujarnya.

Untuk diketahui Hj Fatmawati Rusdi selama ini memang aktif turun menggelar safari Ramadhan hingga ke desa-desa terpencil seperti Desa Leppangeng dan Desa Tana Toro. Kegiatan safari Ramadhan ini ia lakukan sejak menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap Sidrap. Bahkan sebelum H Rusdi Masse terpilih menjadi Bupati Sidrap kegiatan berbagi dengan masyarakat sudah dilakukan.

Salah seorang warga Panca Rijang, Wati mengaku sangat berterimaksih dengan kegiatan safari Ramadhan yang rutin dilakukan keluarga Hj Fatmawati Rusdi. “Kita bangga dan salut, karena kegiatan ini merupakan kegiatan rutin. Biasanya ada orang yang hanya turun bagi paket kalau ada momen politik. Tapi ibu Hj Fatmawati memang rutin turun ke masyarakat berbagi terutama setiap Ramadhan. Semoga ini terus berlanjut, “harap Wati.

Bukan itu saja kegiatan pasar murah yang di subsidi langsung Hj Fatmawati Rusdi itu kata Wati, juga dinilai sangat membantu warga. Pasar murah ini juga sangat membantu kami. Harganya memang beda dengan harga di pasaran. Kita sangat terbantu dengan ini, “pungkasnya.

Kegiatan Safari Ramadhan Hj Fatmawati Rusdi memang saat ini masih berlangsung. Setelah mengunjungi beberapa desa dan kelurahan membagikan paket zakat, Infaq dan sedekah beberapa hari ke depan masih akan berlanjut hingga ke desa terpencil. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds