Safari Ramadan di Parepare, NH Bawakan Ceramah Agama

Bakal calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid (NH) saat menggelar safari Ramadan bersama kader Golkar di Kota Parepare, Kamis (8/6/2017). | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

Bakal calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid (NH) saat menggelar safari Ramadan bersama kader Golkar di Kota Parepare, Kamis (8/6/2017). | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Setelah Safari Ramadan di Kabupaten Maros dan bertemu dengan Andre Gurutta Haji (AGH) Sanusi Baco di Pesantren Nadhlatul Ulum, Plt Ketua DPD I Golkar HAM Nurdin Halid (NH) melanjutkan safari Ramadan di Kota Parepare.

Dalam safari Ramadan di Bumi Ajatappareng, NH disambut Ketua DPD II Golkar Parepare Taufan Pawe bersama ratusan masyarakat Kota Parepare.

 

Dalam acara silaturahmi dan Buka Puasa Bersama tersebut, NH didaulat menyampaikan ceramah agama terkait kemuliaan Bulan Ramadan. Meski bukan dari orang yang secara khusus mendalami ilmu agama, putra berdarah Bone itu tampak percaya diri menyampaikan ceramah agamanya.

“Makna Puasa yakni, pertama dengan berpuasa bisa merasakan bagaimana masyarakat miskin saat menahan lapar,” jelas NH di acara yang diikuti oleh sejumlah tokoh dari berbagai elemen masyarakat.

Lebih lanjut kata NH, hal demikianlah yang menjadi tantangan dalam menjalankan ibadah puasa. Yang terpenting menurut NH adalah menjaga ukhuwah islamiyah.

Terakhir, mantan Ketua PSSI ini menuturkan, dengan berpuasa akan meningkatkan ketabahan dan kesabaran dalam usaha meningkatkan kehidupan ke arah yang lebih baik.

“Dengan begitu Puasa akan memunculkan rasa kebersamaan yang kuat,” tegas NH.

Sebagaimana diberitakan, safari Ramadan Partai Golkar di Kota Parepare dilaksanakan di lapangan Komplek Rujab Walikota Parepare yang dihadiri ratusan warga dari berbagai kalangan.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …