Pemain Timnas Inggris Dilatih Secara Militer

MILITER identik dengan kedisiplinan dan kekuatan. Semua orang militer memiliki mindset positif dan tenaga ekstra untuk berjuang serta bersatu demi keutuhan sebuah negara.

Penempaan para militer pun terbilang ekstrim. Ada beberapa klub sepak bola Indonesia yang pernah merasakan ini sebagai salah satu cara latihan. Tapi, bagaimana jika latihan jenis ini dilakukan oleh para pemain timnas Inggris?

Ya, hal itu benar-benar terjadi. Manajer Gareth Southgate mengajak para pemainnya untuk melakukan camp latihan bersama angkatan laut Royal Marines di Devon.

Tak ayal, hal-hal ekstrim pun dilakukan. Ada foto-foto yang memperlihatkan para pemain Inggris melakukan beberapa tantangan yang biasa dilakukan militer.

Para pemain melakukan perjalanan sejauh semacam hiking dengan jarak 4 mil dimana mereka semua membawa beban sebanyak 21 kg. Tempat tinggal mereka pun dikemah dan benar-benar diminta untuk melakukan hal sesederhana mungkin seakan hidup di tengah hutan.

Hal paling menarik jelas saat para pemain diceburkan ke dalam air selama beberapa saat dan langsung ditarik keluar. Hal ini bahkan dilakukan sang manajer.

Sesuatu yang mungkin belum pernah dialami siapapun itu di dalam tim entah staf ataupun pemain. Tujuannya jelas untuk menempa fisik dan mental para pemain Inggris yang sudah lama tak berprestasi di kancah Internasional.

(rap/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds