Kisah Danny dan Anak Teuku Umar, Foto Bersama Hingga Songkoknya Miring

Walikota Makassar Danny Pomanto foto bersama dengan anak-anak Buloa usai Salat Isya di Masjid Babul Falah, Jalan Teuku Umar 14, Kecamatan Tallo, Rabu (7/6/2017).

Walikota Makassar Danny Pomanto foto bersama dengan anak-anak Buloa usai Salat Isya di Masjid Babul Falah, Jalan Teuku Umar 14, Kecamatan Tallo, Rabu (7/6/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Salah satu program andalan yang kerap diserukan Walikota Makassar Danny Pomanto yaitu program ‘Jagai Anak ta’.

Hal ini merupakan bentuk perhatian besar Pemerintah Kota Makassar terhadap generasi penerus bangsa yaitu anak-anak.

 

Danny Pomanto mengungkapkan keprihatinannya melihat fenomena banyaknya tindak kriminalitas yang melibatkan anak-anak belakangan ini.

“Anak-anak adalah penerus bangsa ini, indikator keberhasilan kita itu bisa dilihat dari anak kita. Tapi sungguh memperihatikan, akhir- akhir ini justru pelaku geng motor, prostitusi, balap liar, narkoba, justru banyak dilakukan anak- anak di bawah umur,” kata Danny Pomanto usai Salat isya di Masjid Babul Falah, Jalan Teuku Umar 14, Kecamatan Tallo, Rabu (7/6/2017).

Saat tiba di tempat tersebut, Danny Pomanto sengaja berjalan kaki menyusuri lorong hingga ke masjid. Begitu pun saat hendak meninggalkan tempat itu, Danny Pomanto juga memilih berjalan kaki hingga di jalan poros.

Di sepanjang jalan, warga yang tahu kehadiran Walikota Danny Pomanto berhamburan keluar rumah dan menyalami orang nomor satu Makassar itu. Danny Pomanto pun diarak hingga ke mobil yang dikendarainya.

Pada kesempatan yang sama Danny Pomanto juga sengaja meluangkan waktu sejenak bercengkrama dengan anak-anak yang dengan suka ria ikut mengarak walikotanya. Mereka bahkan berteriak- teriak ‘dua kali tambah baik’ tagline pemerintahan yang diusung walikota yang bermakna pemerintahan hari ini harus progresnya semakin baik dari sebelumnya, dua kali tambah baik.

Sebelum bergegas, Danny Pomanto menuruti permintaan anak-anak Kelurahan Buloa ini berfoto bareng. Layaknya anak-anak umumnya mereka tampak kegirangan, saling berebut mengambil posisi lebih dekat dengan sang nahkoda inovatif tersebut.

Dengan ramah, Danny Pomanto terlihat sumringah dan tidak mempersoalkan bahkan saat beberapa anak secara tidak sengaja menyenggol songkok hitam yang dikenakannya menjadi miring.

“Anak- anak adalah aset yang akan mendoakan kita kelak. Saya setiap salat selalu mengingat irang tua saya, dan mendoakannya. Apakah anak kita juga akan mendoakan kita? Belum tentu, tergantung bagaimana kita menjaganya dan mendidik selama proses tumbuh kembangnya,” kunci Danny Pomanto.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Victor Igbonefo psm makassar

PSM Makassar Incar Victor Igbonefo

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- PSM Makassar memulai memanaskan perburuan pemain menghadapi Liga musim 2018. Selain mencari striker berpaspor Asia, tim berjuluk Ayam …
deklarasi danny-indira

Ada Obama di Deklarasi Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bahar Ngitung (Obama) yang baru saja dilantik sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon Gubernur Sulsel 2018, …