Ini Skuad Terbaik Liga Champions 2016/2017

PASCA Real Madrid menahbiskan diri sebagai penguasa sepak bola Eropa melalui gelar juara Liga Champions, dipilihlah daftar skuad terbaik oleh UEFA. Di dalam daftar tersebut, para pemain Real Madrid mampu mendominasi.

Berdasarkan beberapa pertimbangan, UEFA Technical Observers yang beranggotakan Sir Alex Ferguson, Ryan Giggs, Mircea Lucescu, Fabio Capello, Roy Hodgson, Peter Rudbæk, Mixu Paatelainen, Ginés Meléndez, Thomas Schaaf, dan Ioan Lupescu, merilis 18 nama yang masuk ke dalam Champions League Skuad of The Season alias tim terbaik Liga Champions 2016-2017.

Dari 18 nama itu, 8 di antaranya pemain Real Madrid. Hanya satu posisi yang tidak terdapat pemain Real Madrid, yakni penjaga gawang. UEFA Technical Observers memilih Gianluigi Buffon (Juventus) dan Jan Oblak (Atletico Madrid) ke dalam tim pilihannya.

Di sektor belakang, tiga pemain pilar El Real, Dani Carvajal, Marcelo, dan Sergio Ramos, berada di dalam daftar bersama Leonardo Bonucci (Juventus) dan Diego Godin (Atletico).

Lalu maju ke sektor tengah, terdapa empat nama dari tim asuhan Zinedine Zidane, yakni Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, dan Isco. Sisanya adalah Miralem Pjanic dari Juventus dan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco.

Di lini depan, hanya Cristiano Ronaldo yang mewakili kubu Real Madrid. Sementara empat nama lain berasa dari empat klub berbeda, yakni Lionel Messi (Barcelona), Antoine Griezmann (Atletico), Kylian Mbappe (AS Monaco), dan satu-satunya wakil Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Di laman resmi UEFA, dijelaskan pula alasan-alasan pemilihan 18 nama di dalam tim terbaik tersebut. Termasuk Ronaldo yang disebut sebagai top skorer lima musim beruntun dan menyandang man of the match laga final, juga berkat performa menentukan selama fase knock-out.

“Technical Observers say: Top scorer for the fifth consecutive season and man of the match in the final. Decisive performances throughout knockout phase,” tulis pernyataan UEFA.

(ira/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …