Hey… Warga Makassar, Ini Aturan Berhenti di Traffic Light

Jalan Hertasning, samping Kantor DPRD Makassar, Kamis (8/6/2017).

Jalan Hertasning, samping Kantor DPRD Makassar, Kamis (8/6/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bagi Pengendara roda dua yang berdomisili di Kota Makassar, Dinas Perhubungan Kota Makassar saat ini tengah melakukan simulasi lalu lintas untuk ruang henti khusus bagi kendaraan roda dua.

Sosialisasi tim pelopor tertib lalu lintas yang dilakukan untuk mewujudkan Makassar tertib lalu lintas ini digelar di simpang tiga Jalan AP Pettarani-Jalan Hertasning, samping Kantor DPRD Makassar, Kamis (8/6/2017).

Kepala Bidang Penindakan dan Keselamatan Dishub Makassar, Irwan Muladji yang ditemui disela sosialisasi mengatakan simulasi ini digelar untuk mengurai masalah kemacetan yang timbul akibat banyaknya jumlah kendaraan roda dua yang ada di Makassar.

Karena, Dishub kota Makassar merancang program simulasi ruang henti khusus bagi kendaraan roda dua.

“Ini khusus untuk roda dua. Saat Berhenti di lampu lalu lintas, kendaraan roda dua harus berada di dalam zona merah,” jelasnya.

“Sementara untuk kendaraan roda empat akan berhenti tepat dibelakang zona merah. Jika ada kendaraan yang berada di luar jalur berhenti khusus (zona merah), petugas kami akan langsung mengarahkan pengendara untuk tidak lagi berhenti dan berbelok ke jalur lambat agar pengendara lain tidak terganggu,” tambahnya.

Sementara itu, Humas Dishub Makassar Aziz Sila mengatakan, sosialisasi yang digelar sejak Rabu (7/6/2017) ini akan dilakukan hingga, Jumat (9/6/2017) di ruas jalan AP Pettarani dan Urip Soemohardjo.

“Tingkat kecelakaan yang tinggi itu masih didominasi kendaraan roda dua, karena kita berharap program ini bisa mengurangi tingkat kecelakaan dan kemacetan di kota Makassar,” harapnya.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds