DPRD Parepare Nilai Diskominfo Belum Maksimal Kelola Media Pemerintah

Rahmat Sjamsu Alam

Rahmat Sjamsu Alam

WAKIL Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, menilai Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) belum maksimal mengelola media Pemerintah, yakni Radio Peduli dan TV Peduli.
Menurut Rahmat Sjam‎, tayangan yang disajikan media tersebut monoton dan kurang menyentuh seluruh instansi, termasuk lembaga DPRD.
Berdasarkan Undang-undang Nomot 23, lembaga DPRD, kata Rahmat, adalah pejabat penyelenggara pemerintah yang membantu tugas dan fungsi eksekutif dalam upaya mensejahterakan masyarakat.
“‎Ini masukan yang perlu di perhatikan, Dewan juga kan adalah penyelenggara pemerintahan. Seharusnya apa yang dilakukan DPRD disebarluaskan,”kata dia. Kamis (8/6/2017).
Dia menjelaskan, telah banyak dilakukan DPRD dalam mendorong kemajuan kota Parepare. Fungsi wakil rakyat seharusnya dijabarkan melalui media pemerintah kota itu.
“Agar masyarakat Parepare dapat melihat anggota dewan. Jangan sampai timbul kesan DPRD tidak bekerja. Pasti masyarakat juga butuh informasi soal wakil rakyat,”jelasnya.
Apalagi, kata dia, lahirnya media pemerintah itu tidak lepas dari peran DPRD dari sisi penganggaran.
“Yang mensahkan anggaran sehingga adanya program itu, kan dari DPRD juga,”katanya.
Di tempat lain, Kepala Dinas Kominfo Parepare, Syarial Djafar, mengatakan, pihaknya telah menyediakan spot untuk live kegiatan di gedung dewan.
“Sudah kami siapkan spot untuk live semua kegiatan yang ada di gedung dewan,”katanya.
Hanya saja, untuk kegiatan masing-masing anggota dan pimpinan belum dapat terakomodir karena kurangnya tim peliput.‎

(sps/dprdpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds