DPR Ingatkan KPK Tidak Tebang Pilih, Harus Ada Masterplan Pencegahan Korupsi

Direktur FIK Ornop Sulsel, Asram Jaya

Direktur FIK Ornop Sulsel, Asram Jaya

KOMISI III DPR RI memberikan beberapa masukan dalam ajang buka puasa bersama sekaligus diskusi bertajuk ‘KPK Mendengar’ di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta (Rabu, 7/6/2017).

Wakil Ketua Komisi III Benny Kabur Harman mengingatkan agar KPK tetap menghargai azas praduga tidak bersalah, juga menghindari trial by the press.

 

“Kemudian saya sampaikan supaya KPK dalam pemberantasan korupsi tidak boleh tebang pilih, tidak boleh pilih kasih. Saya juga minta supaya KPK buat semacam masterplan pemberantasan korupsi ke depan,” jelasnya kepada wartawan.

Benny juga mengingatkan agar KPK terus membangun kerja sama dan komunikasi dengan instansi penegak hukum lain dalam upaya pemberantasan korupsi. Menurutnya, sebaiknya KPK menentukan titik-titik paradigma dalam pemberantasan korupsi.

“Supaya lebih efektif, efesien dan terukur lagi. Berikutnya, saya minta pimpinan KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi orientasinya tetap pada pencegahan,” katanya.

“Jadi, pemberantasan korupsi yang dilakukan maksud dan tujuannya adalah pencegahan tindak pidana korupsi agar tidak berulang lagi. Itu saya kira poin-poin penting yang saya sampaikan,” tegas politisi Partai Demokrat tersebut.

Acara buka puasa bersama KPK juga dihadiri antara lain Wakapolri Komjen Syafruddin, Wakil Ketua Mahkamah Agung M. Syafruddin, dan Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto.

(rmol/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …