Ditanya Soal IYL, Yaqkin Padjalangi Mempertegas Dukungannya ke NH

Andi Yaqkin Padjalangi

Andi Yaqkin Padjalangi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Yaqkin Padjalangi menegaskan dukungan dan akan memenangkan pasangan yang diusung Partai Golkar di Pilgub Sulsel 2018. Tentunya, pada pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

“Yang jelas, saya sejak awal sudah menegaskan akan tetap mendukung apapun keputusan partai. Dan, yang paling penting akan berjuang untuk memenangkan Pak NH-Aziz di Pilgub Sulsel 2018 mendatang,” tegas Puang Cambang, panggilan akrab Andi Yaqkin Padjalangi di acara buka puasa bersama Partai Golkar, di Makassar, Rabu (7/6/2017).

Penegasan Andi Yaqkin Padjalangi itu saat ditanya wartawan terkait ketidakhadirannya di acara buka puasa bersama di Jakarta oleh bakal calon gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, Andi Yaqkin Padjalangi diundang IYL, yang mantan bupati Gowa, untuk hadir dalam pertemuan di Jakarta. perteuan itu sekaligus mempertemukan kandidat atau figur yang akan menjadi wakil IYL di Pilgub Sulsel 2018. Nama Andi Yaqkin Padjalangi masuk dalam salah satu figur yang layak mendampingi IYL.

Diketahui, ada lima figur yang disebut-sebut digadang IYL untuk mendampinginya bertarung di Pilgub Sulsel. Selain Puang Cambang, ada Bupati Luwu Andi Mudzakkar yang akrab diapa Andi Cakka, Datu Luwu Andi Maradang Makkulau, mantan Kapolda Sulsel Mathius Salempang, dan Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi.

Dalam pertemuan di salah satu jotel di Jakarta, Rabu (7/6/2017), hanya 3 orang yang datang, yakni Andi Cakka, Mathius Salempang, dan Andi Maradang Makkulau. Aslam Patonangi juga tak hadir.

Tak hanya kali ini IYL dikabarkan mengumulkan bakal calon wakilnya di Pilgub Sulsel. Sebelumnya, IYL yang juga ketua PMI Sulsel juga memobilisasi bakal calon wakilnya di acara pelantikan pengurus PMI di Toraja Utara.

Pada kesempatan itu, juga hanya hadir Andi Cakka dan Matius Salempang.

Andi Yaqkin Padjalangi bahkan mengungkapkan, saat pencatutan namanya sebagai salah satu tokoh yang masuk bidikan untuk menjadi bakal calon wakil IYL, itu hanya sekadar spekulasi politik.

“Itu kan informasi di media Dinda. Buktinya, saya kan ada dan hadir di acara buka puasa ini mendampingi Beliau (NH),” ucap saudara kandung Bupati Kabupaten Bone Andi Fahsar M Pajalangi yang juga ketua DPD II Golkar Bone.

Oleh karenannya, anggota DPRD Sulsel itu meminta masyarakat agar tidak langsung mempercayai informasi dari manapun, terutama tentang dirinya yang selama ini digadang-gadang mendampingi IYL di Pilgub Sulsel 2018.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds