Disdik Makassar Didesak Terbitkan SK Sertifikasi untuk 1.800 Guru Honorer

 Zaenal Dg Beta.

Zaenal Dg Beta.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar kembali mempertanyakan nasib 1.800 guru honorer yang ada di Kota Makassar.

Sebelumnya diketahui, Walikota Makassar Danny Pomanto dan Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar berjanji akan mengeluarkan sertifikasi guru honorer yang nantinya akan berdampak pada kenaikan jumlah gaji honorer yang setara dengan gaji PNS.

Anggota Komisi A DPRD Makassar, H Zaenal Beta, yang dikonfirmasi terkait hal tersebut, mengatakan, menagih janji tersebut. Ia mengaku telah menyampaikan hal itu di depan Dinas pendidikan saat rapat bersama di ruang Banggar. Legislator PAN Makassar itu, mempertanyakan alasan dinas pendidikan tidak menerbitkan SK Walikota untuk sertifikasi guru honorer yang tidak kunjung mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah kota.

“Ini kepala dinas, kemarin pak wali mau tanda tangan tahun lalu, cuman direspon sama, maka kita buat pansus ini nanti meningkatkan rasio guru, kalau tidak diangkat ini guru honorer berarti tidak sesuai rasio guru,” ungkap Zaenal di DPRD Makassar, Kamis (8/6/2017).

Ia juga menuturkan nasib guru honorer yang kian memprihatinkan. Sebab, kenyataan saat ini yang terjadi, tenaga honorerlah yang lebih dimanfaatkan ketimbang guru PNS. “Kita lihat mi saja gajinya cuman 200 ribu, paling banyak mengajar di sekolah, baru itu guru yang PNS santai-santai karena tidak mampu pikir Ki gajinya,” tambahnya.

Permintaan untuk sertifikasi Guru honorer ini sendiri telah diminta tahun ini oleh dewan, hanya saja Dinas Pendidikan mengaku, SK Sertifikasi guru itu masih di pihak Bappeda untuk diteruskan ke Walikota Makassar.

“Cuma sekarang ini SK nya baru dilegalkan kepala sekolah, tapi kalau tidak ada tanda tangan walikota tidak bisa juga, janjinya selalu sudah menerbitkan tapi tidak terbit-terbit di Bappeda,” ungkap Zaenal.

Senada dengan Zaenal Beta, anggota komisi D DPRD Makassar, Basdir, menegaskan bahwa sudah saatnya pihak pemerintah kota untuk segera menerbitkan SK Sertifikasi guru honorer.

“Mana ada saat ini orang bekerja dengan gaji 100-200 ribu. Masa menerbitkan SK begitu harus butuh bertahun-tahun dulu, tidak masuk akal memang ini dinas pendidikan,” tegasnya.

Terlebih lagi, jika saat ini rasio guru akan ditingkatkan, maka sewajarnyalah dinas pendidikan menambah gaji para honorer di Makassar.

Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Ismunandar yang dihubungi terpisah, mengatakan pihaknya belum bisa menerbitkan SK Sertifikasi tersebut sebab belum diterbitkan oleh pihak Bappeda.

“Kita juga sudah usahakan secepatnya menyusul rasio guru saat ini kita tingkatkan, cuman tidak diterbitkan di Bappeda dek, coba kita cek sendiri disana,” singkat Ismunandar.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

firza husein, selebriti, kasus firza husein, foto hot firza husein, habib rizieq, firza husein dan habib rizieq, kasus pornografi firza husein, foto mesum firza husein, chat mesum habib rizieq

Habib Rizieq Pulang Besok?

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dikabarkan akan pulang ke Indonesia besok, Jumat (22/9/2017). Namun, hal itu …

Ini Kunci Kebahagiaan Sandra Dewi

POJOKSULSEL.com – Artis Sandra Dewi membocorkan kunci kebahagiaannya dalam menjalani hidup. Sandra pun tak pelit mengungkap apa yang menjadi kunci …