Wagub Sulsel Agus AN Soroti Harga Bawang Putih yang Fluktuatif

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang saat berbincang dengan pihak bulog di acara Pasar Murah, di Pelataran Lapangan Hasanuddin Makassar, Rabu (7/6/2017).

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang saat berbincang dengan pihak bulog di acara Pasar Murah, di Pelataran Lapangan Hasanuddin Makassar, Rabu (7/6/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Suasana bulan Ramadan sangat berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Bulan penuh berkah ini selalu menjadi perhatian khusus bagi pemerintah, terutama dalam menjaga ketersediaan berbagai kebutuhan masyarakat, baik di Ramadan maupun menjelang dan saat Idul Fitri.

Berbagai upaya dilakukan pemerintah. Salah satunya dengan menggelar Pasar Murah, seperti di Pelataran Lapangan Hasanuddin Makassar, Rabu (7/6/2017). Lokasi itu dijadikan lokasi pasar murah yang bertajuk “Peduli Rakyat” Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1438 H tahun 2017, yang dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Di lokasi pasar murah, nampak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang berbincang serius dengan pihak Bulog serta para pelaku retail dan distributor bahan pangan yang juga turut terlibat dalam Pasar Murah Peduli Rakyat Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1438 H.

Pembicaraan mereka dengan orang nomor dua Sulawesi Selatan itu sebelum acara pembukaan dimulai, adalah seputar ketersediaan pangan di Sulawesi Selatan. Agus Arifin Nu’mang lebih menyoroti soal fluktuatif harga bawang putih selama Bulan Ramadan.

Dia menjelaskan bahwa hal ini disebabkan karena pasokan dari Surabaya tidak teratur sehingga kadang ada jeda terjadi kekosongan, dan kondisi itu mengakibatkan melonjaknya harga bawang putih. Namun mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu mengakui kalau hal tersebut masih dalam batas yang wajar.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds