Vinales Sudah Bicara Soal Juara MotoGP 2017

Maverick Vinales

Maverick Vinales

MAVERICK Vinales memang hanya berada di podium kedua MotoGP Italia, Minggu (4/6/2017) malam WIB. Meski begitu, dia tetap memimpin klasemen sementara pembalap. Hal tersebut membuat dia mulai bicara gelar juara dunia.

Saat ini, pembalap asal Spanyol itu mengoleksi 105 poin dari 6 seri pembuka. Meski masih ada 12 seri lagi, Vinales yakin bisa mempertahankan konsistensi dengan terus berada di puncak klasemen.

“Saya sangat senang meski gagal finis di posisi pertama. Toh, posisi kedua tetap luar biasa. Balapan di Italia sangat sulit dan ketat. Saya mencoba untuk menekan Dovizioso ketika saya dilewati, tapi dia memang tampil luar biasa. Dia cepat dan motivasi dia sangat tinggi,” sebut Vinales seperti dilansir MotoGP.com.

Imbuhnya, “Memang masih terlalu dini, namun tak ada salahnya saya mulai bicara gelar juara dunia. Berikutnya di Barcelona dan saya ingin tetap meneruskan konsistensi dengan naik podium”.

Vinales memang tampil cemerlang di musim pertama bersama Movistar Yamaha. Dari 6 seri yang sudah dilakoni, Vinales mampu empat kali naik podium. Sebanyak 3 kali podium pertama dan sekali podium kedua. Vinales sekali tidak finis dan sekali finis di urutan keenam.

(epr/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds