Verifikasi Faktual, Ketua PAN Makassar: Kami Siap Pilkada dan Pemilu

Suasana verifikasi faktual PAN Makassar, Selasa (6/6/2017). | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

Suasana verifikasi faktual PAN Makassar, Selasa (6/6/2017). | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sebanyak 4 Tim Verifikasi Faktual DPP PAN melakukan kunjungan ke Kantor DPD PAN Makassar, Selasa (6/6/2017). Hal itu dilakukan, untuk mengevaluasi kesiapan PAN Makassar dalam menghadapi pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid. Fungsionaris DPP PAN yang datang diketuai langsung oleh Muh Saleh.

Hamzah Hamid menjelaskan, UU Pemilu yang hingga kini masih di meja DPR RI, belum memutuskan, apakah parpol yang saat ini berada di DPR/DPRD akan diverifikasi lagi KPU lagi. Meski begitu, katanya, wacana yang menguat, yang nantinya akan diverifikasi oleh KPU yakni parpol baru, atau yang belum ikut di Pileg 2014 lalu.

“Tapi itu sebetulnya yang diantisipasi. Kalau misalnya UU itu disahkan, lalu ada yang menggugat, PAN tidak lagi kewalahan. Karena memang, secara struktur kami sudah siap untuk ikut di pilkada dan pemilu,” jelasnya.

Dia merinci, yang diverifikasi oleh DPP PAN yakni, struktur 14 DPC PAN se-Makassar, sekretariat, keanggotaan dan keterwakilan 30 persen pengurus dari kaum perempuan.

“Jadi tujuan pula sekaligus, mengukur sejauh mana kesiapan struktur partai apakah telah rampung atau tidak. Dan Alhamdulillah, kami tidak masalah, atau siap untuk ikut di perhelatan politik ke depan,” tambah legislator Makassar tersebut.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds