Tinjau Korban Longsor Ussu, Kapolres Lutim Temukan Ini

Evakuasi korban longsor di  Salu Ciu, Desa Ussu Malili, Selasa malam (6/6/2017).

Evakuasi korban longsor di Salu Ciu, Desa Ussu Malili, Selasa malam (6/6/2017).

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Kapolres Luwu Timur AKBP Parojahan Simanjuntak dan Tim BMKG langsun meninjau puncak lokasi longsor di Salu Ciu, Desa Ussu Malili, Selasa malam (6/6/2017). Kunjungan ini untuk memantau dan melihat langsung potensi longsor susulan.

Ternyata pegunungan di Salu Ciu semuanya terbuka. “Semuanya sudah menjadi kebun merica. Makanya, masih berpotensi longsor,” kata Parajohan Simanjuntak.

 

Bencana longsor di Salo Ciu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur terjadi pukul 20.00 malam tadi mengakibatkan 4 unit rumah mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa namun kerugian materil ditaksir sekitar Rp 250 juta.

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab longsor namun dugaan sementara  adalah kondisi cuaca hujan terus menerus dari Jam 17.00 s/d 20.00 wita. Sedangkan kondisi bukit pada posisi kemiringan 30 derajat dan sebagian besar area merupakan ladang tanaman merica.

Aparat kepolisian masih berjaga-jaga di lokasi terjadinya longsor mengingat curah hujan masih cukup tinggi dan mengantisipasi longsor susulan. (bayu/pojoksulsel)

Daftar korban Longsor Ussu Luwu Timur:

.1. RUSTAM , 50 tahun , Tani , Islam
Memiliki 2 (dua) unit rumah yaitu Rumah permanen dan  semi permanen. Kondisi kedua rumah rusak berat.

2.SAMADI ,50 thn ,tani, Islam memiliki satu unit rumah permanen rusak berat.

3) HERIADI , 28, tani , islam.Memiliki Satu Rumah permanen Rusak ringan



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …