SYL Resmi Buka Pasar Murah Ramadan di Lapangan Hasanuddin

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi membuka Pasar Murah ‘Peduli Rakyat’ Ramadan 1438 hijriyah di Lapangan Hasanuddin, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Rabu (7/6/2017).

Pasar Murah Ramadan ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo didampingi Wagub Agus Arifin Nu’mang dan Kadis Perdagangan Sulsel Hadi Basalamah.

Pembukaan Pasar Murah Ramadan ini dihadiri oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Danlantal VI Makassar Marsma TNI Yusup, Kepala Bank Indonesia Sulsel Bambang Kuswiarso, Kepala Bulog Sulselbar Dindin Syamsudin, Direktur PT Pelindo IV Doso Agung dan Dandim 1408/BS Kolonel Kav Otto Sollu.

Gubernur Syahrul YL mengatakan, Pasar Murah Ramadan untuk menstimulasi agar harga di pasar retail dan pasar tradisional berjalan secara normatif.

“Jadi ini buka intervensi Pasar. Tapi ini ini normatif agar pergerakan harga tetap stabil di bulan Ramadan,” ujar Syahrul Yasin Limpo.

Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Pasar Murah Ramadan di Sulsel membantu meringankan beban ekonomi masyarakat prasejatera di bulan Ramadan.

Selain itu, Pasar Murah Ramadan secara normatif menunjukan bahwa stok bahan pokok di Sulsel itu cukup. Sehingga apabila sewaktu-waktu terjadi kenaikan harga di atas batas eceran maksimal, masyarakat akan terbantu dengan Pasar Murah Ramadan ini.

Syahrul Yasin Limpo mengatakan, paket sembako yang dijual di Pasar Murah Ramadan hanya Rp50 ribu. Paket ini telah disubsidi sekitar 65 persen.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds