Parepare Masuk Penilaian Kota Layak Anak

Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Parepare Amarun Agung Hamka

Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Parepare Amarun Agung Hamka

KEPALA Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler (Humas) Pemerintah Parepare, Amarun Agung Hamka, mengungkapkan, Parepare kini masuk nominasi sebagai kota layak anak.

Hal itu disampaikan Hamka, usai ditemui diruangannya, Rabu (7/6/2017).

Hamka menjelaskan, Kota Parepare masuk kategori kota layak anak tahun 2017 ini. Kota tersebut telah dinilai oleh tim dari Pemerintah pusat‎.‎ Setelah dilakukan penilaian, kata dia, kota Parepare masuk dalam standar pratama dengan nilai yakni 707,3.

“Jadi, ada tingkatan penilaian dari tim penilai. Kota kita masuk standar ‎penilaian dan berpeluang masuk nominasi kota layak anak tahun 2017 ini,”jelasnya.

Hamka mengungkapkan adanya penilaian positif oleh pemerintah pusat tersebut merupakan jawaban bahwa pemerintah kota Parepare selama ini tidak pernah berhenti dalam peningkatan dan perhatian terhadap generasi bangsa atau anak-anak.

“Ya, ini bukti bahwa program peduli anak yang dicanangkan pak Walikota selama ini berjalan dengan baik,”ungkap Hamka.

Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Parepare, Abd Latif, mengungkapkan hal yang sama. Dia mengatakan kota Parepare kini sedang dinilai sebagai kota layak anak secara Nasional.

“Untuk pengumuman apakah kota kita masuk nominasi ‎ya kita tunggu dipuncak acara peringatan hari anak nasional, di Riau pekan baru pada 23 Juli mendatang,”ungkap Latif. ‎(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds