Lutfhi Lebih Unggul Ketimbang Cakka di Luwu Raya

Luthfi Andi Mutty

Luthfi Andi Mutty

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dinamika politik menjelang Pilgub 2018 mendatang semakin dinamis. Hadirnya tiga tokoh dari Luwu Raya menjadi warna tersendiri pada kontestasi politik di Sulsel sekarang ini.

Ketiga tokoh politik yang disebut – sebut sebagai representasi Luwu Raya itu yakni Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (Aziz), Luthfi Andi Mutty (LAM) dan Andi Mudzakkar (Cakka). Aziz yang telah terlebih dahulu didaulat oleh Golkar untuk mendamping Nurdin Halid (NH).

Sementara Cakka yang juga merupakan Bupati Luwu itu di gadang – gadang akan mendampingi Ichsan Yasin Limpo (IYL), serta mantan legislator DPR RI, Luthfi Andi Mutty, yang juga secara karir politik tidak bisa dipandang sebelah mata.

Diluar Aziz, Direktur Nurani Strategic, Nurmal Idrus dalam analisa politiknya, jika harus dibandingkan antara Lutfi dan Cakka secara geopolitik, Nurmal berpendapat, Lutfi yang juga mantan Bupati Luwu Utara lebih berpotensi dibandingkan Cakka.

Sebab, Lutfi punya basis pendukung yang jelas di dapil 3 Luwu Raya saat di Pileg 2014 yang lalu.

“Saya pikir kapasitas Lutfi tentu sangat bisa untuk mencalonkan diri. Dia punya basis pendukung yang jelas di Dapil 3 Luwu Raya, Toraja dan Ajattapareng. Dengan kapasitas yang melekat pada dirinya ditambah basis dukungan yang jelas posisi 01 pun menrut saya sangat memunkingkan,” ungkap Nurmal Idrus kepada PojokSulsel.com, Makassar, Rabu (6/6/2017).

Apalagi kata Nurmal, hingga kini belum ada kejelasan sikap maju atau tidaknya RMS di Pilgub Sulsel 2018, maka Nurmal berpendapat jika Luthfi punya peluang juga untuk diusung oleh DPP Partai NasDem.

“Dia juga punya dukungan parpol yang kuat yaitu Nasdem. Dengan tak ada kejelasan sikap dari Ketua Nasdem Sulsel RMS dan kedekatannya dengan Surya Paloh, saya kira peluang Lutfi saat ini sangat memungkinkan untuk mencalonkan diri. Dia hanya butuh figur yang tepat untuk bersama dengannya mencalonkan diri,” tandas Nurmal Idrus.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

selebriti, cinta laura, foto hot cinta laura, cinta laura tak pakai bra, foto hot, foto hot artis, foto hot selebriti, cinta laura tak pakai bra

Cinta Laura Jadi Psykopat? Cek Deh

POJOKSULSEL. com – Karier aktris Cinta Laura Kiehl, 24, di Hollywood semakin menunjukkan kemajuan. Pada Oktober hingga November lalu, dia baru menyelesaikan …