Ini Target Operasi Ramadniya 2017 di Luwu Utara

Ilustrasi pengamanan polisi. DOK POJOKSULSEL

Ilustrasi pengamanan polisi. DOK POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Ramadniya 2017, Polres Luwu Utara dan jajaran Polsek menggelar rapat internal.

Bertempat di ruang Data Mapolres Luwu Utara, kegiatan rapat ini dipimpin langsung Kapolres Luwu Utara AKBP Dhafi , S.Ik , M.Si didampingi Kabag Ops Kompol Hamudin.

Turut hadir para pejabat utama Polres Luwu Utara dan jajaran seperti para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek.

Saat di konfirmasi, Rabu (7/6/2017), perwira dua melati ini menjelaskan, adapun personil yang akan dilibatkan dalam pelaksanaan Operasi Ramadniya ini rencananya ratusan personil gabungan yang terdiri dari Polres Luwu Utara dan jajaran Polsek, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Senkom.

“Operasi ini akan difokuskan pada pelayanan masyarakat khususnya selama arus mudik. Dalam hal ini kita juga mengantisipasi ancaman yang diperkirakan akan muncul, seperti tindak kejahatan Curas, Curat, Curanmor (C3) bahkan terorisme,” jelas Dhapi.

Oleh karenanya,  untuk menunjang pelayanan terhadap masyarakat tersebut, nantinya juga akan didirikan pos pengamanan dan pelayananan.Adapun fungsi pos tersebut selain tempat polisi bertugas, juga dijadikan tempat istirahat bagi pemudik.

“Untuk itu nantinya pos akan dibuat sebagus dan senyaman mungkin,” tandasnya.

Sementara itu, Kompol Hamudin menambahkan, pelibatan semua unsur penting dilakukan agar pengamanan khususnya pada malam takbiran dapat dilakukan secara maksimal. (bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds