Ini Penyakit yang Kerap Serang Wanita, Wajib Baca

ilustrasi

ilustrasi

PENYAKIT terkadang bisa menimpa siapa saja tak mengenal umur, bahkan ketika masih muda pun banyak yang sudah menderita penyakit baik dialami dari keturunan sampai pola makan yang tidak sehat.

Bahkan di tahun 2017 ini banyak penyakit mematikan yang menimpa wanita. Pola hidup tak sehat merupakan faktor utama terjadinya penyakit tersebut.

Masalah kesehatan atau penyakit apa yang banyak dialami wanita belakangan ini? Inilah ulasannya lengkapnya berikut ini lengkap dengan cara mengatasinya!

1. Penyakit Kanker

Penyakit Kanker merupakan penyakit nomor satu yang menyerang wanita di tahun 2017 ini. Jumlah wanita yang menderita berbagai jenis kanker telah meningkat di tahun ini.

Untuk mengurangi penyakit kanker ini, lebih baik menjauhi rokok baik pasif maupun aktif, berhenti minum alkohol yang disertai dengan melakukan diet-diet yang tidak sehat.

Pastikan Anda mengonsumsi makan yang banyak mengandung antioksidan, seperti teh hijau, buah pir, apel buah sitrus, berry, dan sayuran hijau.

2. Diabetes

Penyakit selanjutnya adalah Diabetes. Penyakit ini bisa merusak saraf, ginjal, dan bahkan mata jika tidak terkontrol. Dan kabar terburuknya, saat ini ada peningkatan jumlah wanita yang menjadi mangsa diabetes.

Diabetes bisa datang karena keturunan genetik dari keluarga. Namun bukan berarti yang lain tidak dapat terkena diabetes meski tidak memiliki riwayat keluarga yang terkena diabetes.

Untuk meminimalkan risiko penyakit diabetes sebaiknya Anda menjaga berat badan yang sehat. Olahraga teratur juga dapat membantu dan juga jauhi makanan olahan serta gula.

3. Stroke

Stroke merupakan penyakit mematikan selanjutnya yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar wanita di tahun 2017.

Namun Anda juga harus ingat bahwa stroke bukan berarti disebabkan oleh darah tinggi atau hipertensi saja. Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang terkena stroke.

Meski demikian, Anda juga tetap dituntut untuk menjaga tekanan darah tetap dalam keadaan normal dan sehat. Menjaga berat badan yang sehat, mengurangi asupan sodium, dan meningkatkan asupan kalium seiring bertambahnya usia dapat meminimalkan risiko stroke.

4. Obesitas

Penyakit Obesitas atau kegemukan merupakan salah satu masalah kesehatan terbesar yang mengganggu wanita saat ini.

Peningkatan tingkat konsumsi makanan olahan harus disalahkan dalam hal ini. Karena secara otomatis juga akan menurunkan tingkat aktivitas seseorang.

Bayangkan, semakin bertambahnya berat badan makan keinginan olahraga akan menurun. Dan hal ini tentu saja akan berujung pada obesitas.

5. Kanker Payudara

Lebih spesifik, ternyata kanker payudara juga masuk dalam daftar ini. Penyakit ini adalah penyebab utama kematian pada wanita. Wow!

Para ahli mengatakan bahwa ada cara pencegahan dan pengobatan jika wanita melakukan tindakan pada tahap awal. Usia, riwayat keluarga, ras, obesitas, dan alkohol adalah beberapa faktor yang memicu penyakit ini.

(hal/tipstren)



loading...

Feeds