HUT Kodam Hasanuddin, Tari Kolosal Paraga Catat Rekor Muri

Paraga di HUT Kodam Haanuddin yang meraih rekor Muri, Selasa (6/6/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Paraga di HUT Kodam Haanuddin yang meraih rekor Muri, Selasa (6/6/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kodam XIV Hasanuddin Makassar melaksanakan syukuran hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 di Lapangan Hasanuddin, Makodam XIV Hasanuddin, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (6/6/2017).

Syukuran HUT Kodam Hasanuddin kali ini mengusung tema, Bersma Rakyat Siap Mempertahankan Keutuhan NKRI. HUT Kodam Hasanudin dihadiri oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono, dan segenap Forkopimda Sulsel.

Dalam Syukuran ini, Kodam Hasanuddin mencatatkan rekor Muri untuk tari kolosal Paraga dengan melibatkan 1.200 peserta.

Tari Paraga Kodam Hasanuddin ini tercatat sebagai tari dengan peserta terbanyak. Piagam Rekor Muri diserahkan langsung oleh perwakilan Museum Rekor Dunia Indonesia, Yusuf Ngadri.

“Sebagai simbolisasi, kami serahkan sebgau rekor penari terbanyak,” kata Ngaari.

Selain tari kolosal Paraga, syukuran HUT Modam Hasanuddin ini juga dirangkaikan dengan tauziah dari juara dakwah tingkat SD Korem 143 Halualeo yang dilaksanakan oleh Kodam XIV Hasanuddin.

Panglima Kodam (Pangdam) Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengaku bangga dan bahagia, dapat berkumpul bersama merayakan syukuran HUT Kodam Hasanudin.

Pangdam Agus SB mengatakan, HUT ke-60 Kodam Hasanuddin jatuh pada 1 Juni lalu. Atau bertepatan dengan hari lahir Pancasila, yang lebih dikenal dengan hari kesaktian Pancasila.

“Tepatlah jika dikatakan Prajurit TNI adalah Prajurit Pancasila,” ujar Agus SB.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

psm makassar

PSM Makassar Lengkapi Licensi AFC

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar mengikuti pertemuan dengan PSSI dan Liga Indonesia Baru terkait Club Licensing, Senin (16/10/2017) di kantor …