SYL Minta Peserta Rakorwil TPID Rumuskan Kebijakan Skala Nasional

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kasawan Timur Indonesia (KTI) digelar di Hotel Rinra, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Selasa (6/6/2017).

Rakorwil TPID KTI 2017 ini dihadiri oleh kepala wilayah BI se-KTI dan Forkopimda Sulsel serta para kepala dinas Sulsel terkait.

 

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo diundang sebagai keynote speaker, sekaligus membuka Rakorwil TPID KTI. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Departemen Regional 3 R Mirmansyah, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Eduard Sigalingging.

Pada kesempatan itu, Syahrul Yasin Limpo mengatakan pertemuan di tingkat regional Indonesia timur kali ini, harus membahas kepentingan nasional.

Misalnya, ada kebijakan pengendalian inflasi dengan tepat yang digagas dari KTI untuk Indonesia. Syahrul YL menegaskan bahwa KTI mesti sejajar dengan daerah lain di Indonesia.

“Kita harus bisa meyakinkan Presiden RI bahwa Indonesia Timur sama pentingnya. Sehingga18 daerah provinsi ini sudah berjalan seperti apa semestinya,” kata Syahrul YL.

Syahrul Yasin Limpo pun menekankan pentingnya koordinasi lintas sektoral, terkait pengawasan dan pengawalan stok dan harga bahan pokok.

Sebab, Syahrul Yasin Limpo tidak ingin ada permainan di tingkat distributor. Atau ada pihak pihak tertentu yang sengaja mempermainkan harga dan stok bahan pokok.

Sementara itu, Kepala BI Perwakilan Sulsel Bambang Kusmiarso mengatakan, inflasi memiliki dua sisi seperti mata uang.

Satu sisi perekonomian, satu sisi lainnya daya beli masyarakat yang mencerminkan tingginya harga terutama masyarakat ekonomi rendah.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …