Setelah Amma Toa Kajang, Kali Ini NH Sowan ke AGH Sanusi Baco

Bakal calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid (NH) saat menemui Ketua MUI Sulsel AGH Sanusi Baco LC. | POJOKSULSEL - GUNAWAN SONGKI

Bakal calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid (NH) saat menemui Ketua MUI Sulsel AGH Sanusi Baco LC. | POJOKSULSEL - GUNAWAN SONGKI

POJOKSULSEL.com, MAROS – Setelah bersilaturahmi dengan tokoh Adat Amma Toa Kajang, Puto Palasa pada 3 April 2017 di Bulukumba, kali ini bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Halid (NH) mengunjungi Pasantren Nahdatul Ulum untuk bertemu langsung dengan Anregurutta (AGH) Sanusi Baco di Kabupaten Maros, Selasa (6/6/2017).

Di salah satu pesantren dibawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) tersebut, NH melakukan sowan (permisi) sebagai bentuk penghargaan kepada tokoh agama di Sulsel.

Sowan Nurdin Halid di pesantren NU tersebut disambut langsung oleh Ketua MUI Sulsel AGH Sanusi Baco LC. Kepada Sanusi Baco, putra berdarah Bone itu berdiskusi terkait niatnya yang ingin maju di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

”Mohon Do’a restu, untuk niat suci saya jadi pemimpin di Sulsel,” ucap Nurdin Halid.

Sementara itu, Sanusi Baco yang juga merupakan Rais Syuriah NU, meminta NH agar tetap mengedapankan nilai nilai kebangsaan dan agama agar apa yang dicita-citakan bersama dapat terwujud.

”Teruslah berjuang, berdoa semoga apa yang Pak Nurdin Inginkan untuk Sulsel dapat terwujud atas pertolongan Allah SWT,” tutup ketua MUI Sulsel itu.

Untuk diketahui, di pesantren yang dibangun sejak 15 tahun lalu itu, NH juga merupakan salah satu tokoh penting atas berdirinya beberapa bangunan.

Bukan hanya dari tokoh agama, perlu diketahui Nurdin Halid saat ini juga tengah membangun silaturahmi dengan beberapa tokoh agama, budaya, politik, bahkan presiden.

Sekadar diketahui, Pilgub Sulsel 2018 diperkirakan akan diikuti beberapa kandidat. Selain Nurdin Halid, yang saat ini menjabat sebagai plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel yang akan berpasangan dengan anggota DPD RI Aziz Qahhar Mudzakkar, juga ada Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang.

Agus Arifin Nu’mang, yang gencar menyosialisasikan tagline Sulsel Bagus, juga intens bergerak menjalin komunikasi dengan tokoh di Sulsel. Juga ada mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah (NA), dan Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS).

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds