NH Undang Presiden Jokowi Buka Kongres Dekopin di Makassar

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Dalam rangka Kongres Nasional Dewan Koperasi Infonesia (Dekopin), Ketua Dekopin HAM Nurdin Halid (NH) mengundang secara langsung Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri sekaligus membuka acara perkumpulan pengusaha koperasi tersebut.

Kongres yang rencananya akan digelar di Makassar pada 12 juli 2017, NH bersama pengurus Dekopin lainnya bertemu langsung bersama presiden di Istana Merdeka untuk menyampaikan undangan tersebut, Jakarta, Senin (5/6/2017).

 

“Pimpinan Dekopin beraudiensi dengan Bapak Presiden berkaitan 12 Juli itu, 70 tahun gerakan koperasi Indonesia. Kita mengundang Bapak Presiden untuk hadir seperti tahun-tahun sebelumnya di puncak Hari Koperasi Nasional,” ungkap NH.

Menurut pengagum Arung Palakka ini, Kongres Dekopin ini sangat penting dan fundamental, sebab kata Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel ini, kegiatan ini sudah tak pernah dilaksanakan selama 64 tahun.

“Kongres Koperasi Indonesia itu dimulai 12 Juli 1947, dan kemudian pada 1953 di Bandung, dari 1953 kurang lebih 64 tahun itu tidak pernah lagi ada Kongres Koperasi,” ujar dia.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds