Djanur Mundur dari Persib Bandung

Djadjang Nurdjaman

Djadjang Nurdjaman

POJOKSULSEL.com, BANDUNG – Kekalahan beruntun yang diterima Persib Bandung berimbas pada mundurnya Djajang Nurdjaman (Djanur) dari kursi kepelatihan Persib.

Dikutip dari situs resmi Persib, keputusan Djanur mundur ini disampaikan oleh Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Menurutnya, Djanur telah mengutarakan niatnya untuk mundur dari kursi pelatih Persib. Namun, Umuh meminta Djanur untuk mempertimbangkan ulang keputusannya itu.

Umuh membeberkan bahwa usai jumpa pers laga melawan Bhayangkara FC kemarin, Djadjang menyatakan dirinya mundur di hadapan Umuh, pemain dan Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono.
“Sedih sekali harus seperti ini,” beber Umuh di kediamannya,

“Tapi saya suruh dia berpikir dulu, apa efeknya ke depan. Sisanya saya serahkan semuanya kepada manajemen,” sambungnya.

Beberapa gelar yang diperoleh bersama Persib Bandung membuat Umuh merasa Djadjang bisa membawa Persib bangkit.

“Djanur punya jasa besar untuk Persib. Tapi, apapun keputusan manajemen harus bilang langsung ke Djanur jangan melalui saya,” tutupnya.

Buntut kekalahan dari Bhayangkara FC kemarin malam, Bobotoh menuntut Djanur mundur dari kursi pelatih. Tagar #DjanurOut pun ramai di sosial media.

Namun bagi Dirijen Viking Persib Club (VPC) Yana Umar, alangkah baiknya jika pelatih yang karib disapa Djanur diberikan kesempatan untuk memperbaiki timnya. Apalagi ada pertandingan kandang yang tengah menunggu, yakni melawan Persiba Balikpapan, Minggu 11 Juni mendatang.

“Kalau menurut saya coba kasih kesempatan pada pertandingan berikutnya,” tegas Yana.

Lebih lanjut menurutnya, Djadjang lebih diberi ruang dalam menerapkan strateginya. “Buktikan, dan jangan ada intervensi. Supaya pelatih leluasa meramu tim,” ujarnya.

“Selain pelatih dan pemain, alangkah baiknya manajemen juga dievaluasi. Sehingga didapatkan satu solusi untuk memperbaiki tim yang begitu dicintai Bobotoh ini,” tambah Yana menutupkan.

Dua kekalahan beruntun yang diraih Persib dalam dua laga terakhir membuat Maung Bandung terlempar dari 10 besar di klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1. Mereka baru mengoleksi 13 poin dari 9 laga yang sudah dijalani.

(persib/fat/pojoksatu)



loading...

Feeds