Alhamdulillah… Dana Pembinaan Ditambah, Taufan Pawe: Guru Mengaji Sosok Mulia

Walikota Taufan Pawe  menyerahkan dana pembinaa‎n terhada ratusan guru mengaji se-kota Parepare, Selasa (6/6/2017).

Walikota Taufan Pawe menyerahkan dana pembinaa‎n terhada ratusan guru mengaji se-kota Parepare, Selasa (6/6/2017).

RATUSAN Guru mengaji se-Kota Parepare menerima dana pembinaan dari pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dana diserahkan langsung oleh Walikota Parepare HM Taufan Pawe dan disaksikan oleh sejumlah pejabat termasuk Ketua DPRD Parepare Ir Kaharuddin Kadir, di kompleks Rumah Jabatan Walikota Parepare, Selasa (6/6/2017).

 

Kepala Bagian Kesejahtraan Rakyat Pemkot Parepare, Sitty Aminah, mengungkapkan, 928 orang guru mengaji di Kota Parepare menerima dana pembinaan tersebut.

“Ya, dananya menggunakan APBD, jumlah guru 928 orang yang terdiri dari guru mengaji peduli, dan guru mengaji TPA/TKA,” ungkap dia.

Dia menjelaskan, masing-masing guru mengaji menerima uang pembinaan Rp 700 orang. Ada peningkatan Rp 100 ribu dibanding tahun 2016 lalu.

Sementara Walikota Parepare, justru menganggap jumlah itu masih kurang. Dihadapan ratusan guru mengaji Taufan Pawe berjanji akan menaikkan jumlahnya hingga Rp1 juta.

Taufan juga memuji para guru mengaji yang selama ini ihklas dalam membentuk akhlak yang baik bagi generasi.‎ Guru mengaji kata Taufan adalah sosok mulia.

“‎Insya Allah, 2018 nanti kami tingkatnya menjadi 1 juta,” tegas Taufan Pawe, diiringi tepuk tangan dari para guru mengaji.

Walikota bergelar doktor hukum itu juga menyampaikan permohonan maafnya karena penyerahan ini sedikit terlambat.

“Ya, saya mohon maaf karena agak terlambat. Namun pertemuan ditempat ini ada hikmanya dibulan suci ramadhan karena kehadiran para guru mengaji ini membuat hati kami sejuk. Saya juga sudah lama ingin melepas rindu,” ungkap Taufan Pawe.

HM Taufan Pawe mengatakan, guru mengaji adalah harapan tumpuan dasar akhlak anak-anak kita kedepan.

“Makanya harus diberi perhatian. Kita tidak pernah berhenti berfikir untuk kemaslhatan masyarakat parepare. Pembangunan bukan sebatas insfratruktur namun kami berfikir bagaimana pembangunan di kota kita berbanding lurus dengan pembangunan umat,” ungkap Ketua DPD II Partai Golkar ini.

Acara penyerahan dana pembinaan oleh para guru mengaji ini sendiri dirangkaian dengan buka puasa bersama.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds