Warga Antang Makassar Ngabuburit Sambil Mancing di Waduk Borong

Tampak warga memancing ikan di Wadung Borong sambil menunggu berbuka puasa, Senin (5/6/2017).

Tampak warga memancing ikan di Wadung Borong sambil menunggu berbuka puasa, Senin (5/6/2017).

NGABUBURIT atau menunggu waktu berbuka puasa biasanya diisi dengan berbagai aktivitas oleh warga Makassar, seperti Jalan-jalan, belanja, tadarrus Alquran, dan membaca buku.

Namun, sebagian warga yang berdomisili di daerah Antang, Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala memilih aktivitas lain untuk mengisi waktu ngabuburit dengan memancing di waduk yang terletak di Jalan Borong Raya.

“Dari pada pergi jalan-jalan tidak tau mau kemana, mending saya mancing di sini alhamdulillah kalau dapat bisa di jadikan santapan berbuka puasa,” ujar Zulkifli, seorang pemuda Borong yang ditemui saat memancing, Senin (5/6/2017)

Ia juga menuturkan selain karena hobi, memancing juga merupakan salah satu aktivitas untuk menguji kesabaran.

“Yah bagusnya kaalau mancing kita terlatih sabar, makanya soal haus dan lapar tidak terlalu terpikirkan kalau sudah mancing,” lanjutnya.

Zulkifli mengakui sejak masuknya 1 Ramadan hingga saat ini ia selalu meluangkankan waktu untuk memancing di waduk kebanyakan berisi ikan nila itu.

“Dari pertama puasa sampai sekarang saya selalu memancing kalau sudah sore, dapat atau tidak urusan belakang,” tambahnya.

Bersama dengan puluhan pemancing lainnya, Zulkufli biasanya meninggalkan lokasi tersebut kala 20 menit lagi waktu berbuka puasa.

“15-20 menit mau buka puasa kosong mi di sini karena semua sudah pulang ke rumah untuk berbuka puasa termasuk saya,” tutupnya

Citizen Reporter:
Tarmidzi Tahir
* Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar



loading...

Feeds

Anji Manji

Anji: Saya Bukan Menjual Sensasi

POJOKSULSEL.com – Penyanyi Anji telah mempersiapkan sejumlah karyanya yang akan dirilis pada tahun 2018 mendatang. Salah satunya, dikatakannya, yakni kolaborasi …