Wagub Agus AN Gelar Buka Puasa, Ini Pesan Sanusi Baco

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang saat menggelar buka puasa di Rujab Wagub Sulsel, Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Kota Makassar, Senin (5/6/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang saat menggelar buka puasa di Rujab Wagub Sulsel, Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Kota Makassar, Senin (5/6/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Di hari kesepuluh Ramadan, Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang menggelar buka puasa bersama dengan anggota DPRD Sulsel, jajaran pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel, dan unsur partai politik.

Selanjutnya unsur organisasi kemasyarakatan, civitas Universitas Islam Makassar dan Universitas Hasanuddin, ICMI, Nahdatul Ulama serta ESQ di Rumah Jabatan Wagub Sulsel, Jalan Yusuf Daeng Ngawing Makassar, Senin (5/6/2017).

 

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel AGH Sanusi Baco, dalam tausiahnya menjelang buka puasa, mengatakan bahwa ada beberapa hal manusia dicinta oleh Allah SWT, dan ada pula hal yang menyebabkan manusia dibenci oleh Allah SWT.

Sanusi Baco menegaskan dalam tausiahnya bahwa orang yang di cintai Allah SWT adalah orang kaya yang dermawan, dan yang paling dicintai Allah SWT adalah orang miskin yang masih bisa memberi kepada orang lain.

Sebaliknya, orang yang dibenci Allah SWT menurut Sanusi Baco adalah orang miskin yang tidak mau memberi, dan yang paling dibenci oleh Allah SWT adalah orang kaya yang tidak mau memberi.

Agus Arifin Nu’mang dalam sambutannya sebelum berbuka puasa mengatakan bahwa puasa kali ini adalah merupakan hari berbuka puasa yang spesial, karena disamping hari kesepuluh Ramadan, juga merupakan tahun kesepuluh kepemimpinannya bersama Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Dia juga selalu melakukan buka puasa di Rujab Wagub setiap tahun selama sepuluh tahun.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga mengingatkan agar umat muslim memanfaatkan Bulan Suci Ramadan ini dengan sebaik- baiknya. Karena menurutnya, dengan memanfaatkan Bulan Suci Ramadan ini dengan baik, akan dapat memberikan keberkahan bagi kita semua dan keluarga.

Diakhir sambutannya, orang nomor dua Sulawesi Selatan itu menyempatkan diri menyampaikan permohonan maaf kepada semua yang hadir, apabila ada sesuatu yang kurang berkenan selama sepuluh tahun memimpin Sulawesi Selatan sebagai Wakil Gubernur dalam melakukan kerjasama selama ini.

(rls/muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Victor Igbonefo psm makassar

PSM Makassar Incar Victor Igbonefo

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- PSM Makassar memulai memanaskan perburuan pemain menghadapi Liga musim 2018. Selain mencari striker berpaspor Asia, tim berjuluk Ayam …
deklarasi danny-indira

Ada Obama di Deklarasi Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bahar Ngitung (Obama) yang baru saja dilantik sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon Gubernur Sulsel 2018, …